Image of PENGARUH TEMUAN AUDIT, TINDAK LANJUT REKOMENDASI HASIL PEMERIKSAAN DAN OPINI AUDIT TERHADAP TINDAK PIDANA KORUPSI  (Studi Empiris Pada Pemerintah Provinsi Indonesia Tahun 2014-2016)

Karya Ilmiah Mahasiswa

PENGARUH TEMUAN AUDIT, TINDAK LANJUT REKOMENDASI HASIL PEMERIKSAAN DAN OPINI AUDIT TERHADAP TINDAK PIDANA KORUPSI (Studi Empiris Pada Pemerintah Provinsi Indonesia Tahun 2014-2016)



Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Temuan Audit, Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan, dan Opini Audit terhadap Tindak Pidana Korupsi. Penelitian ini dilakukan pada pemerintah provinsi Indonesia dengan metode purposive sampling. Sampel yang diperoleh sebanyak 33 pemerintah provinsi dari 34 pemerintah provinsi pada periode pengamatan selama 3 tahun. Data diperoleh dengan mengambil dari Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) yang dikeluarkan oleh BPK-RI, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tingkat provinsi, serta Laporan Tahunan Kejaksaan pada periode tahun pengamatan 2014 ? 2016. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Temuan Audit memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Tindak Pidana Korupsi, variabel Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan berpengaruh negatif signifikan terhadap Tindak Pidana Korupsi dan variabel Opini Audit berpengaruh negatif signifikan terhadap Tindak Pidana Korupsi.

Kata Kunci : Tindak Pidana Korupsi, Temuan Audit, Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan, Opini Audit, Regresi Linear Berganda


Ketersediaan

1216210073/FEB1052/FEBPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisB A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
1052/FEB
Penerbit Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
1216210073/FEB
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this