Image of PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN E-COMMERCE SHOPEE (STUDI EMPIRIK MAHASISWA REGULER KHUSUS FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PANCASILA)

Karya Ilmiah Mahasiswa

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN E-COMMERCE SHOPEE (STUDI EMPIRIK MAHASISWA REGULER KHUSUS FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PANCASILA)



Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian sebagai variabel intervening dan loyalitas pembeli e-commerce shopee. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner mengunakan skala interval. Sampel yang diambil sebanyak seratus responden dengan teknik non-probability sampling. Data diolah dengan SmartPLS, dianalisis dengan convergent validity, dicriminant validity, Cronbach Alpha, Composite Reliability, Average Variance Extracted (AVE), Collinearity Statistics (VIF), uji hipotesis menggunakan bootstrap, coefficient determination, uji path coefficient, serta uji pengaruh langsung dan tidak langsung menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Penelitian ini dilatar belakangi oleh upaya-upaya untuk memuaskan kebutuhan konsumen dilakukan oleh setiap pelaku usaha dengan berbagai strategi dan cara, dengan harapan konsumen merasa puas dan akan melakukan pembelian ulang secara konsisten. Hasil uji hipotesis pertama menunjukkan bahwa variabel harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Untuk uji hipotesis kedua menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh terhadap loyalitas. Untuk uji hipotesis ketiga menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh terhadap keputusan. Untuk uji hipotesis keempat menunjukkan bahwa variabel promosi tidak berpengaruh terhadap. Untuk uji hipotesis kelima menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian berpengaruh terhadap loyalitas.
Kata kunci : harga, promosi, keputusan pembelian, dan loyalitas


Ketersediaan

1118217037/FEB2158/FEBPerpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis (PEMASARAN)B A C A
D I T E M P A T
ESFEB1118217037Perpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisT E R S E D I A

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2158/FEB
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila: Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
1118217037/FEB
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this