Detail Cantuman

Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN E-COMMERCE SHOPEE (STUDI EMPIRIK MAHASISWA REGULER KHUSUS FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PANCASILA)
Iha Haryani Hatta - Pembimbing Materi
Nurul Hilmiyah - Pembimbing Metodologi
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian sebagai variabel intervening dan loyalitas pembeli e-commerce shopee. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner mengunakan skala interval. Sampel yang diambil sebanyak seratus responden dengan teknik non-probability sampling. Data diolah dengan SmartPLS, dianalisis dengan convergent validity, dicriminant validity, Cronbach Alpha, Composite Reliability, Average Variance Extracted (AVE), Collinearity Statistics (VIF), uji hipotesis menggunakan bootstrap, coefficient determination, uji path coefficient, serta uji pengaruh langsung dan tidak langsung menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Penelitian ini dilatar belakangi oleh upaya-upaya untuk memuaskan kebutuhan konsumen dilakukan oleh setiap pelaku usaha dengan berbagai strategi dan cara, dengan harapan konsumen merasa puas dan akan melakukan pembelian ulang secara konsisten. Hasil uji hipotesis pertama menunjukkan bahwa variabel harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Untuk uji hipotesis kedua menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh terhadap loyalitas. Untuk uji hipotesis ketiga menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh terhadap keputusan. Untuk uji hipotesis keempat menunjukkan bahwa variabel promosi tidak berpengaruh terhadap. Untuk uji hipotesis kelima menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian berpengaruh terhadap loyalitas.
Kata kunci : harga, promosi, keputusan pembelian, dan loyalitas
Ketersediaan
1118217037/FEB | 2158/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis (PEMASARAN) | B A C A D I T E M P A T |
ESFEB1118217037 | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | T E R S E D I A |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2158/FEB
|
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila: Jakarta., 2021 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1118217037/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain