Detail Cantuman

Karya Ilmiah Mahasiswa
Evaluasi Tingkat Kepuasan Pasien Bpjs Rawat Jalan Di Instalasi Farmasi Rsud Pasar Rebo
Rumah sakit adalah salah satu sarana pelayanan kesehatan yang dituntut
memberikan pelayanan berkualitas guna memberikan kepuasan pada pasien.
Pasien yang merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan akan mempunyai
persepsi yang baik, sebaliknya pasien yang merasa tidak puas akan mempunyai
persepsi yang buruk. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan menganalisis
kualitas pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi RSUD Pasar Rebo Jakarta
Timur. Metode penelitian ini dilakukan secara deskriptif dengan desain cross
sectional. Penelitian dilakukan dengan memberikan lembar kuesioner yang diisi
oleh responden. Jumlah responden sebanyak 383 responden. Hasil penelitian
tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian dapat disimpulkan
bahwa pasien pada dimensi kehandalan merasa puas, ketanggapan sangat puas,
jaminan sangat puas, empati sangat puas dan bukti fisik sangat puas terhadap
pelayanan yang diberikan oleh petugas Instalasi Farmasi RSUD Pasar Rebo
Jakarta Timur. Hubungan antara usia dengan kepuasan pasien P-value 0,01 < 0,05
dan hubungan antara pendidikan dengan kepuasan pasien P-value 0,04 < 0,05
yaitu berhubungan.
Ketersediaan
FFESBFK242414 | FFESBFK242414 | Perpustakaan Fakultas Farmasi | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
FFESBFK242414
|
Penerbit | Fakultas Farmasi Universitas Pancasila: Jakarta., 2024 |
Deskripsi Fisik |
85 p.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
2020210074
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain