Detail Cantuman

Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH BLACKPINK SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OREO (STUDI KASUS DI KOTA BOGOR)
Yuli Ardianto - Pembimbing Materi
Setiarini - Pembimbing Metodologi
Mulyadi - Penguji
BINTANG ANDHYKA - Penguji
Biskuit Oreo adalah salah satu produk di bawah naungan PT. Mondelez Indonesia Manufacturing yang merupakan merek biskuit terkenal di seluruh dunia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana dan seberapa besar pengaruh Blackpink sebagai brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian Oreo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif statistik yang diolah melalui SPSS versi 21. H1 menghasilkan brand ambassador (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial karena menghasilkan (T-hitung 4.626 > T-tabel 1.984 dan Sig. < 0.05) Ha1 diterima. H2 menghasilkan brand image (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial karena menghasilkan (T-hitung 7.583 > T-tabel 1.984 dan Sig. < 0.05) Ha2 diterima. H3 menghasilkan brand ambassador dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara simultan karena menghasilkan (Fhitung 66.483 > Ftabel 3.09 dan Sig. < 0.05) Ha3 diterima. Dengan demikian, Blackpink sebagai brand ambassador dan brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian oreo.
Kata Kunci: Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian
Ketersediaan
ESFEB1120210167 | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | T E R S E D I A |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): Jakarta., 2025 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1120210167/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain