Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
DETERMINAN YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI ISLAMIC INDEXTAHUN 2013-2014)
Sofyan Bantasyam - Pembimbing Materi
PEMBIMBING METODOLOGI: SALIS MASTA ANI, S.E, S.S, M.S, Ak, C.A - Pembimbing Metodologi
Islamic Social Reporting (ISR) merupakan indeks pengungkapan tanggung jawab sosial yang indikatornya spesifik pada prinsip-prinsip etis Islam. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa determinan yang memengaruhi pengungkapan ISR pada perusahaan yang tercatat di Jakarta Islamic Index (JII) 2013 ? 2014. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Terdapat 17 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel sehingga data penelitian berjumlah 34 perusahaan. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 21.0 for Windows. Determinan yang digunakan antara lain, leverage, ukuran perusahaan, profitabilitas, dan umur perusahaan. Hasil dari penelitian ini adalah (1) leverage perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap ISR, (2) ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap ISR, (3) profitabilitas perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap ISR, (4) umur perusahaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap ISR.
Kata Kunci : Islamic Social Reporting, leverage, ukuran perusahaan,
Profitabilitas, dan umur perusahaan.
Ketersediaan
1213210174/FEB | 123/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | T E R S E D I A |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
123/FEB
|
Penerbit | Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): ., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1213210174/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain