Image of ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS JASA PENGIRIMAN BARANG DENGAN STATISTICAL PROCESS CONTROL (SPC) DI PT. POS INDONESIA (PERSERO) LENTENG AGUNG

Karya Ilmiah Mahasiswa

ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS JASA PENGIRIMAN BARANG DENGAN STATISTICAL PROCESS CONTROL (SPC) DI PT. POS INDONESIA (PERSERO) LENTENG AGUNG



Pos Indonesia adalah perusahaan milik negara yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang. Kualitas dalam operasi pengiriman sangatlah penting, sehingga harus dilakukan pengendalian. Dalam proses operasi terkadang terjadi ketidaksesuaian, akar permasalahan terjadi karena kurang jelasnya instruksi mengenai pentingnya kelengkapan atribut kiriman. Petugas depan yang tidak mengingatkan pengirim akan pentingnya mencantumkan kelengkapan atribut kiriman, membuat munculnya permasalahan-permasalahan lain yang lebih serius. Seluruh permasalahan ini akan berujung pada timbulnya pengiriman yang terlambat.
Dari hasil penelitian menggunakan grafik kendali p ditemukan bahwa keterlambatan yang terjadi di Pos Indonesia Lenteng Agung masih dalam batas toleransi. Akan tetapi secara keseluruhan proses pengiriman di Pos Indonesia Lenteng Agung sudah berjalan dengan baik.
Inspeksi pengendalian proses secara statistik dilakukan dengan menggunakan alat-alat SPC seperti: histogram, lembar periksa, grafik kendali p dan diagram pareto.


Ketersediaan

1113210215/FEB568/FEBPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisT E R S E D I A

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
568/FEB
Penerbit Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
11132102015/FEB
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this