Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS JASA PENGIRIMAN BARANG DENGAN STATISTICAL PROCESS CONTROL (SPC) DI PT. POS INDONESIA (PERSERO) LENTENG AGUNG
Pembimbing: DRS. ALI MASHAR, M.M - Pembimbing Materi
Pembimbing Metodologi: DRA. HIKMATUL HUSNA, P.Si, M.Si - Pembimbing Metodologi
Pos Indonesia adalah perusahaan milik negara yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang. Kualitas dalam operasi pengiriman sangatlah penting, sehingga harus dilakukan pengendalian. Dalam proses operasi terkadang terjadi ketidaksesuaian, akar permasalahan terjadi karena kurang jelasnya instruksi mengenai pentingnya kelengkapan atribut kiriman. Petugas depan yang tidak mengingatkan pengirim akan pentingnya mencantumkan kelengkapan atribut kiriman, membuat munculnya permasalahan-permasalahan lain yang lebih serius. Seluruh permasalahan ini akan berujung pada timbulnya pengiriman yang terlambat.
Dari hasil penelitian menggunakan grafik kendali p ditemukan bahwa keterlambatan yang terjadi di Pos Indonesia Lenteng Agung masih dalam batas toleransi. Akan tetapi secara keseluruhan proses pengiriman di Pos Indonesia Lenteng Agung sudah berjalan dengan baik.
Inspeksi pengendalian proses secara statistik dilakukan dengan menggunakan alat-alat SPC seperti: histogram, lembar periksa, grafik kendali p dan diagram pareto.
Ketersediaan
1113210215/FEB | 568/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | T E R S E D I A |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
568/FEB
|
Penerbit | Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): Jakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
11132102015/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
MUHAMAD RIZKY
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain