Image of ANALISIS ANTRIAN DALAM OPTIMALISASI SISTEM PELAYANAN PADA HUNKY DORY BARBERSHOP THE COLONIAL BULDING DI KOTA BOGOR

Karya Ilmiah Mahasiswa

ANALISIS ANTRIAN DALAM OPTIMALISASI SISTEM PELAYANAN PADA HUNKY DORY BARBERSHOP THE COLONIAL BULDING DI KOTA BOGOR



Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa rata-rata pelanggan yang dating dan mengantri sebelum mendapatkan pelayanan perhari, untuk mengetahui perbedaan waktu antrian dari system antrian melalui aplikasi dengan system antrian manual, dan untuk mengetahui optimalisasi dalam pelayanan perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata jumlah pelanggan yang dating mealaui aplikasi sebanyak 18 orang dan secara manual 22 orang. Dengan standar waktu pelayanan 30 menit seorang kapster dapat melayani 2 pelanggan per jam. Waktu rata-rata pelanggan menunggu antrian (Wq) melalui aplikasi adalah 32,15 sedangkan secara manual adalah 32,15. Hasil (Wq) yang tidak terlalu jauh membuat system antrian melalui aplikasi belum begitu efektif. Namun perusahaan sudah optimal dalam system pelayanannya karena sudah dapat mengurangi waktu antrian yang terjadi di dalam perusahaan. Karena itu sebaiknya perusahaan menambahkan kapster untuk mengurangi antrian yang panjang.


Ketersediaan

1113210136/FEB545/FEBPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisT E R S E D I A

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
545/FEB
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila: .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
1113210136/FEB
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this