Image of Kewirausahaan Teori, Praktik dan Kasus-kasus ed. 2

Textbook

Kewirausahaan Teori, Praktik dan Kasus-kasus ed. 2



Sebagian besar orang di Indonesia tidak yakin untuk terjun dan menggeluti dunia kewirausahaan. Data statistik menunjukkan bahwa sekitar 85 usaha baru mengalami kebangkrutan pada tahun pertama, sedangkan 15 lainnya tetap bertahan. Selain itu, data lain menunjukkan tidak lebih dari 50 usaha baru yang mampu bertahan lebih dari 5 tahun. Mungkin fakta-fakta tersebut yang menjadi alasan seseorang takut untuk memulai suatu usaha baru atau menjalankan bisnis yang sudah ada, seperti waralaba. Dampak dari kecenderungan tersebut membuat seseorang memilih untuk bekerja menjadi pegawai atau karyawan sebuah perusahaan swasta ataupun negeri karena mereka merasa lebih nyaman dan tenang.

Berkaitan dengan hal tersebut, buku yang berjudul Kewirausahaan Teori, Praktik, dan Kasus-Kasus Edisi ke-2 ini menawarkan suatu pemahaman dan gambaran yang cukup kepada mahasiswa untuk melihat dunia kewirausahaan sebagai suatu peluang emas untuk mencapai kesuksesan finansial ataupun kualitas kehidupan secara menyeluruh. Melalui buku ini, diharapkan para generasi muda tertarik dan bersedia untuk menggeluti dunia kewirausahaan. Beberapa hal yang berkaitan dengan dunia kewirausahaan tersaji secara terstruktur, misalnya mulai dari hal-hal dasar dunia kewirausahaan, di antaranya pengenalan dunia usaha mikro, kecil, dan menengah, dilanjutkan dengan pemaparan mengenai konsep dan motivasi untuk berwirausaha serta perencanaan dalam kewirausahaan. Kemudian, untuk melihat kemampuan mahasiswa dalam memahami isi materi, terdapat evaluasi yanh disajikan pada akhir bab. Selain evaluasi dan sebagai bentuk aplikasi terhadap materi buku, mahasiswa diharapkan untuk mendiskusikan dan mempraktikkan secara langsung ataupun mengunjungi para wirausaha sukses di daerah mereka untuk berdialog mengenai kiat-kiat kesuksesannya dalam berwirausaha.


Daftar Isi:


Bab 1 Asas, Prinsip, dan Tujuan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)

Bab 2 Konsep Dasar dan Motivasi Berwirausaha

Bab 3 Pengertian, Manfaat, Fungsi, dan Prinsip Berkewirausahaan

Bab 4 Strategi Menangkap Peluang Usaha

Bab 5 Membangun Ide Kreatif dan Inovatif

Bab 6 Kepemimpinan dan Pengambilan Keputusan

Bab 7 Strategi Mencapai Keunggulan Bersaing

Bab 8 Merintis Bisnis Baru atau Membeli Bisnis yang Sudah Ada

Bab 9 Kesempatan Usaha Waralaba

Bab 10 Proses Suksesi Usaha Keluarga

Bab 11 Pengembangan Rencana Pemasaran

Bab 12 Memilih Lokasi dan Merencanakan Fasilitas Usaha

Bab 13 Mencari Sumber-Sumber Pendanaan Usaha

Bab 14 Peranan Rencana Bisnis dalam Wirausaha

Bab 15 Etika Berwirausaha

Bab 16 Tata Cara dan Proses Pendaftaran Usaha Waralaba


Ketersediaan

18.16142/FEB338.04/Leo/KPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisT E R S E D I A
18.16143/FEB338.04/Leo/KPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisT E R S E D I A
18.16144/FEB338.04/Leo/KPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisT E R S E D I A
18.16145/FEB338.04/Leo/KPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisT E R S E D I A
18.16146/FEB338.04/Leo/KPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisT E R S E D I A
18.16147/FEB338.04/Leo/KPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisT E R S E D I A
18.16148/FEB338.04/Leo/KPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisD I P I N J A M
18.16149/FEB338.04/Leo/KPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisB A C A
D I T E M P A T
18.16150/FEB338.04/Leo/KPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisT E R S E D I A
18.16151/FEB/R338.04/Leo/KPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisB A C A
D I T E M P A T

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
338.04/Leo/K
Penerbit Salemba Empat: Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
978-979-061-450-5
Klasifikasi
338.04
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this