Image of ANALISIS SISTEM ANTRIAN PELAYANAN JASA PERPANJANGAN STNK (STUDI KASUS PADA KANTOR SAMSAT JAKARTA TIMUR)

Karya Ilmiah Mahasiswa

ANALISIS SISTEM ANTRIAN PELAYANAN JASA PERPANJANGAN STNK (STUDI KASUS PADA KANTOR SAMSAT JAKARTA TIMUR)



ABSTRAK
Dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan dalam kaitan program pelayanan prima, Polda Metro Jakarta Raya melakukan berbagai inovasi. Salah satu inovasi pada fungsi lalu lintas Polda Metro Jaya adalah penyelenggaraan Samsat Drive Thru untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor (roda dua maupun roda empat). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model sistem antrian yang digunakan dan metode yang paling efisien pada SAMSAT. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriftif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, metode yang paling efisien adalah SPT (Shortest Processing Time). Ditinjau dari sudut efisiensi untuk kinerja SAMSAT Jakarta Timur metode SPT (Shortest Processing Time) dikategorikan sangat efisien dengan waktu penyelsaian 24.33 detik sehingga tidak terjadi penumpukan pada sistem antrian Drive Thru.


Kata kunci : Drive Thru, SPT (Shortest Processing Time), dan Efisien.


Ketersediaan

1113210320/FEB573/FEBPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisT E R S E D I A

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
573/FEB
Penerbit FAKULTASEKONOMI & BISNIS UNIVERSITAS PANCASILA: Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
1113210230/FEB
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this