Image of Strategi Pengembangan Bisnis PT. Alpindo Mitra Baja dengan Menggunakan Analytic Network Process (ANP)

Karya Ilmiah Dosen

Strategi Pengembangan Bisnis PT. Alpindo Mitra Baja dengan Menggunakan Analytic Network Process (ANP)



Pengembangan strategi bisnis merupakan aspek penting untuk mencapai tujuan perusahaan. Dalam pengembangan suatu perusahaan atau bisnis dibutuhkan suatu perencanaan strategi yang akurat. Penelitian ini dilakukan pada PT Alpindo Mitra Baja (PT. AMB) yang merupakan salah satu perusahaan produsen produk plat baja di daerah Jawa Barat. Beratnya tantangan yang dihadapi oleh perusahaan, membuat top manajemen berpikir lebih keras dalam menentukan strategi yang akan diterapkan. Iklim bisnis yang tidak menentu dan kondisi perusahaan yang sedang dalam masa pemulihan adalah faktor-faktor yang harus diidentifikasi. Penelitian ini menggunakan metode SWOT analisis yang dikembangkan dari pembobotan atas IFA (Internal Factor Analysis) dan EFA (External Factor Anlysis). Untuk menguji model dan hubungan yang dihasilkan oleh SWOT diperlukan suatu teknik analisis. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analytic Network Process atau ANP. Penggunaan alat analisa ANP juga bertujuan untuk mencari strategi prioritas. Dengan menggunakan ANP, berdasarkan urutan pembobotan dari yang paling besar dapat diketahui urutan-urutan strategi yaitu, ”menambah modal kerja terutama untuk proyek baru” sebesar 1,000000, ”memperkuat sistem HRD untuk mendisiplinkan karyawan” sebesar 0,746776 ”mengadakan training kompetensi karyawan sebesar 0,488718, ”meningkatkan kualitas produksi” 0,244288, ”menciptakan SIM untuk memperluas pasar luar dan dalam negeri sebesar 0,153744” serta menerapkan sistem manajemen yang tersertifikasi ISO” sebesar 0,097903.


Ketersediaan

EKIDUPT180029EKIDUPT180029Perpustakaan Pusat (EKIDUPT180029)B A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Jurnal SPS-UP: Jakarta.,
Deskripsi Fisik
20 p.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
2597–9302
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Consumer Consideration in Purchase Decision of Specs Sports Shoes Product through Brand Image, Product Design and Price Perceptionen
Membina Keakraban Pelanggan: Manajemen Hubungan Pelanggan Sejatiid
Green Entrepreneurship: Kreasi Keset Dari Limbah Konveksiid
Manajemen Komunikasi Pemasaran Terpadu: Solusi Menembus Hati Pelangganid
Enhancing the Competitive Advantage of SMEs through Innovation: The Role of Market and Entrepreneurship Orientation, Learning Organizationsen
How To Encourage The Competitive Advantages Of The Green Manufacturing Industry: With OCB And An Environmentally Organization Cultureen
An Investigating on The Purchase Intention: Developing Dealers Reputation through Customer Trust and Service Qualityen
How to Build A Green Banking Image: An Effort to Establish the Citizenship Behavior and Environmental Organizational Cultureen
Developing Purchase Intention through Performance of Techno Product and Fare Attractiveness on Simpaticarden
Encouraging Green Purchase Intention Through Behaviors That Are Formed By Norm, Belief And Awarenessen
Green Marketing: A Study about The Factors Influencing the Repurchase Decision of Javanony Herbal Productsen
Pengaruh Kualitas Produk dan Jasa pada Ekuitas Pelanggan di Coffee Toffee Indonesiaid
Penggunaan Variabel Instrumen Moneter Syariah untuk Menganalisis Kinerja Perbankan Syariahid
Strategi Pengembangan Minat Pembelian melalui Peningkatan Kepercayaan Nasabah BCAid
Membangun Keinovasian UMKM melalui Peningkatan Peran Orientasi Pasar, Kompetensi SDM dan Organisasi Pembelajaranid
Memperkuat Loyalitas Melalui Kepercayaan Kepuasan dan Komitmen Studi pada Nasabah PT. Bank CIMB Niagaid
Assessing The Effects of Service Quality and Customer Delight toward Customer Loyalty of Small Medium Enterprise Blenger Burgerid
Membentuk Citra Perusahaan Hijau melalui Sikap Hijau dan Pengetahuan Ekologi dari Konsumen Air Minum dalam Kemasan Aquaid
Strategi Pengembangan Kinerja Karyawanid
Outcome Satisfaction, Commitment to Perform thus Affecting Antecendenten
Designing Green Marketing Strategies For Sustainable Development: A Literature Reviewen
Developing Brand Image through Performance of Integrated Marketing Communications and Relationship Management to The Achievement of Customers Equity on Islamic Commercial Banks in Jabodetabeken
The Study of Women Entrepreneurs on Ethnics Minangkabau and Betawi in Jakartaen
Achieving Competitive Advantage Through Developing Green Corporate Imageen
The Influence of Performance of Integrated Marketing Communications and Performance of Customer Relationship Management on Brand Imagery and The Implications on The Customers Equity (Survey on Islamic Commercial Banks in Jabodetabek)en
How the Halal Tourism Industry Can be Encouraging The Nations Competitiveness: A Literature Reviewsen
Analisis Daya Tarik Pasar melalui Komunikasi Pemasaran Terpadu dan Manajemen Kerelasian serta Implikasinya terhadap Keputusan Nasabah serta Kinerja Pemasaran Unggul pada Bank Umum Syariahid
Influence from The Market Strategy on Customer Relationship Management and Integrated Marketing Communications and for the Brand Image and Customer Buying Decisions and Its Implication on The Performance of Marketing (Survey of Islamic Bank In Jabodetabek)id
Building A Customer Equity through Brand Image of Islamic Commercial Banksid
Mempertahankan Loyalitas Pelanggan Auto 2000 melalui Pencapaian Customer Satisfaction dan Trustid
Mendorong Niat Pembelian Hijau Masyarakat Melalui Norma, Keyakinan dan Perilaku Yang Dirasakan: Sebuah Tinjauan Literatureid
A Literature Review: Encouraging Halal Tourism on Green Concept towards Nation Competitivenessid
Ekuitas Hubungan Pelanggan: Meraih Keunggulan Bersaingid
Model Hubungan Ekuitas Merek, Perceived Quality dan Loyalitas Konsumenid
Sebuah Sintesis pada Literatur: Strategi Intervensi Pemasaran Hijau menuju Pembangunan Berkelanjutan (A Synthesis of Literature: A Green Marketing Intervention Strategy towards Sustainable Development)id
Pengabdian Kepada Masyarakat Pelatihan Optimalisasi Biaya Pemasaran untuk Membentuk Model Pengelolaan Biaya Pemasaran yang Efektifid
Customer Trust Through Green Corporate Image, Green Marketing Strategy, and Social Responsibility: A Case Studyen


Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this