Detail Cantuman
Karya Ilmiah Dosen
Strategi Pengembangan Minat Pembelian melalui Peningkatan Kepercayaan Nasabah BCA
Pesatnya kemajuan dunia perbankan membuat masyarakat sebagai konsumen jasa perbankan memiliki banyak pilihan perusahaan perbankan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan mereka. Persamaan produk, fitur, atau kemudahan pelayanan menjadikan perbankan menjadi industri yang homogen, untuk unggul dalam industri yang homogen, salah satu cara adalah menyediakan jenis dan kualitas pelayanan yang berbeda antara suatu bank dengan bank yang lain. Dunia perbankan menyadari betapa pentingnya memperoleh dan mempertahankan kepercayaan nasabah bagi keberhasilan bisnis bank dan keunggulan setiap produk yang ditawarkan bank membutuhkan strategi pemasaran, hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui dan memiliki minat membeli manfaat dari produk yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Penelitian ini menggunakan empat variabel, yaitu kualitas layanan, kepercayaan, bauran pemasaran dan minat pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis strategi untuk meningkatkan minat beli melalui kualitas layanan dan strategi pemasaran melalui kepercayaan nasabah. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan kausalitas, tehnik pengumpulan data di lakukan dengan cara memberi kuisioner kepada 250 nasabah yang telah melakukan transaksi di BCA kantor Kas di wilayah Depok dan di analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) Amos 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif terhadap kepercayaan, namun tidak mempunyai pengaruh positif terhadap minat pembelian, serta bauran pemasaran mempunyai pengaruh positif terhadap kepercayaan dan minat pembelian.
Ketersediaan
EKIDUPT180030 | EKIDUPT180030 | Perpustakaan Pusat (EKIDUPT180030) | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
Ekobisman-Jurnal Ekonomi Bisnis Manajemen
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | Jurnal SPS-UP: Jakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
18 p.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
2597-9302
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|