Image of Strategi Pengembangan Minat Pembelian melalui Peningkatan Kepercayaan Nasabah BCA

Karya Ilmiah Dosen

Strategi Pengembangan Minat Pembelian melalui Peningkatan Kepercayaan Nasabah BCA



Pesatnya kemajuan dunia perbankan membuat masyarakat sebagai konsumen jasa perbankan memiliki banyak pilihan perusahaan perbankan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan mereka. Persamaan produk, fitur, atau kemudahan pelayanan menjadikan perbankan menjadi industri yang homogen, untuk unggul dalam industri yang homogen, salah satu cara adalah menyediakan jenis dan kualitas pelayanan yang berbeda antara suatu bank dengan bank yang lain. Dunia perbankan menyadari betapa pentingnya memperoleh dan mempertahankan kepercayaan nasabah bagi keberhasilan bisnis bank dan keunggulan setiap produk yang ditawarkan bank membutuhkan strategi pemasaran, hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui dan memiliki minat membeli manfaat dari produk yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Penelitian ini menggunakan empat variabel, yaitu kualitas layanan, kepercayaan, bauran pemasaran dan minat pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis strategi untuk meningkatkan minat beli melalui kualitas layanan dan strategi pemasaran melalui kepercayaan nasabah. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan kausalitas, tehnik pengumpulan data di lakukan dengan cara memberi kuisioner kepada 250 nasabah yang telah melakukan transaksi di BCA kantor Kas di wilayah Depok dan di analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) Amos 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif terhadap kepercayaan, namun tidak mempunyai pengaruh positif terhadap minat pembelian, serta bauran pemasaran mempunyai pengaruh positif terhadap kepercayaan dan minat pembelian.


Ketersediaan

EKIDUPT180030EKIDUPT180030Perpustakaan Pusat (EKIDUPT180030)B A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
Ekobisman-Jurnal Ekonomi Bisnis Manajemen
No. Panggil
-
Penerbit Jurnal SPS-UP: Jakarta.,
Deskripsi Fisik
18 p.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
2597-9302
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Consumer Consideration in Purchase Decision of Specs Sports Shoes Product through Brand Image, Product Design and Price Perceptionen
Membina Keakraban Pelanggan: Manajemen Hubungan Pelanggan Sejatiid
Green Entrepreneurship: Kreasi Keset Dari Limbah Konveksiid
Manajemen Komunikasi Pemasaran Terpadu: Solusi Menembus Hati Pelangganid
Enhancing the Competitive Advantage of SMEs through Innovation: The Role of Market and Entrepreneurship Orientation, Learning Organizationsen
How To Encourage The Competitive Advantages Of The Green Manufacturing Industry: With OCB And An Environmentally Organization Cultureen
An Investigating on The Purchase Intention: Developing Dealers Reputation through Customer Trust and Service Qualityen
How to Build A Green Banking Image: An Effort to Establish the Citizenship Behavior and Environmental Organizational Cultureen
Developing Purchase Intention through Performance of Techno Product and Fare Attractiveness on Simpaticarden
Encouraging Green Purchase Intention Through Behaviors That Are Formed By Norm, Belief And Awarenessen
Green Marketing: A Study about The Factors Influencing the Repurchase Decision of Javanony Herbal Productsen
Pengaruh Kualitas Produk dan Jasa pada Ekuitas Pelanggan di Coffee Toffee Indonesiaid
Penggunaan Variabel Instrumen Moneter Syariah untuk Menganalisis Kinerja Perbankan Syariahid
Strategi Pengembangan Bisnis PT. Alpindo Mitra Baja dengan Menggunakan Analytic Network Process (ANP)id
Membangun Keinovasian UMKM melalui Peningkatan Peran Orientasi Pasar, Kompetensi SDM dan Organisasi Pembelajaranid
Memperkuat Loyalitas Melalui Kepercayaan Kepuasan dan Komitmen Studi pada Nasabah PT. Bank CIMB Niagaid
Assessing The Effects of Service Quality and Customer Delight toward Customer Loyalty of Small Medium Enterprise Blenger Burgerid
Membentuk Citra Perusahaan Hijau melalui Sikap Hijau dan Pengetahuan Ekologi dari Konsumen Air Minum dalam Kemasan Aquaid
Strategi Pengembangan Kinerja Karyawanid
Outcome Satisfaction, Commitment to Perform thus Affecting Antecendenten
Designing Green Marketing Strategies For Sustainable Development: A Literature Reviewen
Developing Brand Image through Performance of Integrated Marketing Communications and Relationship Management to The Achievement of Customers Equity on Islamic Commercial Banks in Jabodetabeken
The Study of Women Entrepreneurs on Ethnics Minangkabau and Betawi in Jakartaen
Achieving Competitive Advantage Through Developing Green Corporate Imageen
The Influence of Performance of Integrated Marketing Communications and Performance of Customer Relationship Management on Brand Imagery and The Implications on The Customers Equity (Survey on Islamic Commercial Banks in Jabodetabek)en
How the Halal Tourism Industry Can be Encouraging The Nations Competitiveness: A Literature Reviewsen
Analisis Daya Tarik Pasar melalui Komunikasi Pemasaran Terpadu dan Manajemen Kerelasian serta Implikasinya terhadap Keputusan Nasabah serta Kinerja Pemasaran Unggul pada Bank Umum Syariahid
Influence from The Market Strategy on Customer Relationship Management and Integrated Marketing Communications and for the Brand Image and Customer Buying Decisions and Its Implication on The Performance of Marketing (Survey of Islamic Bank In Jabodetabek)id
Building A Customer Equity through Brand Image of Islamic Commercial Banksid
Mempertahankan Loyalitas Pelanggan Auto 2000 melalui Pencapaian Customer Satisfaction dan Trustid
Mendorong Niat Pembelian Hijau Masyarakat Melalui Norma, Keyakinan dan Perilaku Yang Dirasakan: Sebuah Tinjauan Literatureid
A Literature Review: Encouraging Halal Tourism on Green Concept towards Nation Competitivenessid
Ekuitas Hubungan Pelanggan: Meraih Keunggulan Bersaingid
Model Hubungan Ekuitas Merek, Perceived Quality dan Loyalitas Konsumenid
Sebuah Sintesis pada Literatur: Strategi Intervensi Pemasaran Hijau menuju Pembangunan Berkelanjutan (A Synthesis of Literature: A Green Marketing Intervention Strategy towards Sustainable Development)id
Pengabdian Kepada Masyarakat Pelatihan Optimalisasi Biaya Pemasaran untuk Membentuk Model Pengelolaan Biaya Pemasaran yang Efektifid
Customer Trust Through Green Corporate Image, Green Marketing Strategy, and Social Responsibility: A Case Studyen


Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this