Detail Cantuman
Karya Ilmiah Dosen
Membentuk Citra Perusahaan Hijau melalui Sikap Hijau dan Pengetahuan Ekologi dari Konsumen Air Minum dalam Kemasan Aqua
Dalam kerangka green marketing, pengelolaan lingkungan merupakan alat strategis tidak hanya meningkatkan kontrol dan mengurangi dampak lingkungan tetapi juga mengembangkan peluang bisnis bagi perusahaan. Perusahaan perlu mengamati sikap hijau, karena penting untuk memprediksi perilaku konsumen. Sikap hijau sebagai jenis perilaku ramah lingkungan yang dilakukan konsumen untuk mengungkapkan kepedulian mereka terhadap lingkungan. Tidak semua perusahaan mempunyai kapabilitas yang cukup untuk memasarkan green produk mereka ke konsumen. Sikap lingkungan mengacu pada kesiapan mental yang berpengaruh langsung terhadap respons konsumen terhadap lingkungan. Jenis perilaku ramah lingkungan yang dilakukan konsumen ini untuk mengungkapkan kepedulian mereka terhadap lingkungan. Di samping itu adanya pengetahuan ekologi konsumen merupakan variabel yang dapat memprediksi untuk dapat membentuk citra hijau perusahaan. Temuan dalam penelitian ini mengungkapkan bahwa sikap hijau dan pengetahuan ekologi terbukti berpengaruh terhadap pembentukan citra perusahaan hijau.
Ketersediaan
EKIDUPT180034 | EKIDUPT180034 | Perpustakaan Pusat (EKIDUPT180034) | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
JRB- Jurnal Riset dan Bisnis
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | FEB-UP Press: Jakarta., 2018 |
Deskripsi Fisik |
9 p.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
2598-005X
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|