Image of Analisis Daya Tarik Pasar melalui Komunikasi Pemasaran Terpadu dan Manajemen Kerelasian serta Implikasinya terhadap Keputusan Nasabah serta Kinerja Pemasaran Unggul pada Bank Umum Syariah

Karya Ilmiah Dosen

Analisis Daya Tarik Pasar melalui Komunikasi Pemasaran Terpadu dan Manajemen Kerelasian serta Implikasinya terhadap Keputusan Nasabah serta Kinerja Pemasaran Unggul pada Bank Umum Syariah



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis daya tarik pasar Bank Umum Syariah, di samping itu juga untuk mengetahui bagaimana komunikasi pamasaran terpadu dan manajemen kerelasian pelanggan dapat berimplikasi pada keputusan nasabah dan kinerja pemasaran yang unggul. Daya tarik pasar Bank Umum Syariah dapat dianalisis melalui market force, competitive environment dan market access. Dalam terminologi perbankan syariah dikenal nasabah emosional/spiritual dan nasabah rasional. Perilaku nasabah yang rasional ini menjadi unit analisis pada kajian ini. Segmen nasabah yang rasional perlu digarap secara serius melalui kegiatan komunikasi pemasaran terpadu, sehingga pengembangan dan pemasaran produk serta layanan perbankan syariah dapat lebih optimal. Di samping itu dengan menggunakan manajemen kerelasian pelanggan akan dapat mengetahui apa yang diharapkan dan diperlukan pelanggan, sehingga ikatan emosional mampu menciptakan hubungan yang erat dan terbuka. Hal ini menciptakan jalinan komunikasi dua arah yang dapat mempertahankan kesetiaan pelanggan. Dengan menggunakan model perilaku konsumen, maka dapat diketahui keputusan yang diambil oleh nasabah dalam menentukan pilihan berbagai produk, merk, pilihan kantor layanan, jumlah dan waktu transaksi, serta metode pambayaran pada Bank Umum Syariah. Nasabah yang berhubungan dengan bank dapat memanfaatkan produk sesuai dengan kebutuhan dan motif yang ada padanya. Hal ini berlaku baik pada produk penghimpunan dana (funding), produk penyaluran dana (lending), maupun produk di bidang jasa (fee based income product). Pengukuran kinerja perusahaan menurut Burlaka (2006) adalah keunggulan posisi dan kinerja industri perbankan yang berasal dari ketrampilan super (superior skill) dan sumber daya super (superior resources) yang berinteraksi menciptakan kapabilitas inti (core capabilities) dalam rangka menghasilkan kinerja dengan indikator profitabilitas (kemampulabaan), pangsa pasar, kepuasan, dan loyalitas konsumen.


Ketersediaan

EKIDUPT180043EKIDUPT180043Perpustakaan Pusat (EKIDUPT180043)B A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
The 6th MRC’s Doctoral Journey in Management. ‘How to Enhace Globability in The New World’
No. Panggil
-
Penerbit Management Research Centre, Departement of Management, FE UI: Jakarta.,
Deskripsi Fisik
31 p.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
978-979-1060-04-2
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Consumer Consideration in Purchase Decision of Specs Sports Shoes Product through Brand Image, Product Design and Price Perceptionen
Membina Keakraban Pelanggan: Manajemen Hubungan Pelanggan Sejatiid
Green Entrepreneurship: Kreasi Keset Dari Limbah Konveksiid
Manajemen Komunikasi Pemasaran Terpadu: Solusi Menembus Hati Pelangganid
Enhancing the Competitive Advantage of SMEs through Innovation: The Role of Market and Entrepreneurship Orientation, Learning Organizationsen
How To Encourage The Competitive Advantages Of The Green Manufacturing Industry: With OCB And An Environmentally Organization Cultureen
An Investigating on The Purchase Intention: Developing Dealers Reputation through Customer Trust and Service Qualityen
How to Build A Green Banking Image: An Effort to Establish the Citizenship Behavior and Environmental Organizational Cultureen
Developing Purchase Intention through Performance of Techno Product and Fare Attractiveness on Simpaticarden
Encouraging Green Purchase Intention Through Behaviors That Are Formed By Norm, Belief And Awarenessen
Green Marketing: A Study about The Factors Influencing the Repurchase Decision of Javanony Herbal Productsen
Pengaruh Kualitas Produk dan Jasa pada Ekuitas Pelanggan di Coffee Toffee Indonesiaid
Penggunaan Variabel Instrumen Moneter Syariah untuk Menganalisis Kinerja Perbankan Syariahid
Strategi Pengembangan Bisnis PT. Alpindo Mitra Baja dengan Menggunakan Analytic Network Process (ANP)id
Strategi Pengembangan Minat Pembelian melalui Peningkatan Kepercayaan Nasabah BCAid
Membangun Keinovasian UMKM melalui Peningkatan Peran Orientasi Pasar, Kompetensi SDM dan Organisasi Pembelajaranid
Memperkuat Loyalitas Melalui Kepercayaan Kepuasan dan Komitmen Studi pada Nasabah PT. Bank CIMB Niagaid
Assessing The Effects of Service Quality and Customer Delight toward Customer Loyalty of Small Medium Enterprise Blenger Burgerid
Membentuk Citra Perusahaan Hijau melalui Sikap Hijau dan Pengetahuan Ekologi dari Konsumen Air Minum dalam Kemasan Aquaid
Strategi Pengembangan Kinerja Karyawanid
Outcome Satisfaction, Commitment to Perform thus Affecting Antecendenten
Designing Green Marketing Strategies For Sustainable Development: A Literature Reviewen
Developing Brand Image through Performance of Integrated Marketing Communications and Relationship Management to The Achievement of Customers Equity on Islamic Commercial Banks in Jabodetabeken
The Study of Women Entrepreneurs on Ethnics Minangkabau and Betawi in Jakartaen
Achieving Competitive Advantage Through Developing Green Corporate Imageen
The Influence of Performance of Integrated Marketing Communications and Performance of Customer Relationship Management on Brand Imagery and The Implications on The Customers Equity (Survey on Islamic Commercial Banks in Jabodetabek)en
How the Halal Tourism Industry Can be Encouraging The Nations Competitiveness: A Literature Reviewsen
Influence from The Market Strategy on Customer Relationship Management and Integrated Marketing Communications and for the Brand Image and Customer Buying Decisions and Its Implication on The Performance of Marketing (Survey of Islamic Bank In Jabodetabek)id
Building A Customer Equity through Brand Image of Islamic Commercial Banksid
Mempertahankan Loyalitas Pelanggan Auto 2000 melalui Pencapaian Customer Satisfaction dan Trustid
Mendorong Niat Pembelian Hijau Masyarakat Melalui Norma, Keyakinan dan Perilaku Yang Dirasakan: Sebuah Tinjauan Literatureid
A Literature Review: Encouraging Halal Tourism on Green Concept towards Nation Competitivenessid
Ekuitas Hubungan Pelanggan: Meraih Keunggulan Bersaingid
Model Hubungan Ekuitas Merek, Perceived Quality dan Loyalitas Konsumenid
Sebuah Sintesis pada Literatur: Strategi Intervensi Pemasaran Hijau menuju Pembangunan Berkelanjutan (A Synthesis of Literature: A Green Marketing Intervention Strategy towards Sustainable Development)id
Pengabdian Kepada Masyarakat Pelatihan Optimalisasi Biaya Pemasaran untuk Membentuk Model Pengelolaan Biaya Pemasaran yang Efektifid
Customer Trust Through Green Corporate Image, Green Marketing Strategy, and Social Responsibility: A Case Studyen


Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this