Detail Cantuman
Karya Ilmiah Dosen
Influence from The Market Strategy on Customer Relationship Management and Integrated Marketing Communications and for the Brand Image and Customer Buying Decisions and Its Implication on The Performance of Marketing (Survey of Islamic Bank In Jabodetabek)
Penelitian ini bertujuan untuk memeroleh gambaran preferensi dan persepsi nasabah melalui strategi pasar, gambaran tentang komunikasi pemasaran terpadu, gambaran tentang manajemen hubungan pelanggan, gambaran tentang citra merek Bank Umum Syariah. Juga untuk mengetahui adanya pengaruh yang positif antara strategi pasar terhadap komunikasi pemasaran terpadu dan manajemen hubungan pelanggan, mengetahui adanya pengaruh yang positif antara strategi pasar terhadap citra merek dan keputusan pembelian nasabah, mengetahui adanya pengaruh yang positif antara komunikasi pemasaran terpadu dan manajemen hubungan pelanggan terhadap keputusan pembelian nasabah, mengetahui adanya pengaruh yang positif antara komunikasi pemasaran terpadu dan manajemen hubungan pelanggan terhadap keputusan pembelian nasabah, mengetahui adanya pengaruh yang positif antara komunikasi pemasaran terpadu dan manajemen hubungan pelanggan terhadap citra merek dan keputusan pembelian nasabah Bank Umum Syariah. Selain itu juga untuk mengetahui adanya pengaruh yang positif antara komunikasi pemasaran terpadu dan manajemen hubungan pelanggan terhadap kinerja pemasaran, mengetahui adanya pengaruh yang positif antara citra merek dan keputusan pembelian nasabah terhadap kinerja pemasaran, mengetahui adanya pengaruh positif antara strategi pasar terhadap kinerja pemasaran Bank Umum Syariah di Jabodetabek. Dalam terminologi perbankan syariah dikenal nasabah emosional/spiritual dan nasabah rasional. Perilaku nasabah yang rasional ini menjadi unit analisis pada kajian ini. Untuk mempertahankan kesetiaan palanggan, maka perlu ditingkatkan daya tarik pasar Bank Umum Syariah melalui market force, competitive environment dan market access. Pendekatan yang efektif terhadap segmentasi pasar menjadi salah satu faktor yang paling kritis di dalam mengembangkan dan mengimplementasikan market–driven strategy. Segmen nasabah yang rasional perlu digarap secara serius dengan menggunakan manajemen kerelasian pelanggan yang akan dapat mengetahui apa yang diharapkan dan diperlukan pelanggan, sehingga ikatan emosional mampu menciptakan hubungan yang erat dan terbuka. Melalui kegiatan komunikasi pemasaran terpadu dapat menciptakan jalinan komunikasi dua arah yang dapat mempertahankan kesetiaan pelanggan, sehingga pengembangan dan pemasaran produk serta layanan perbankan syariah dapat lebih optimal. Dengan adanya citra merek yang baik, maka perilaku konsumen dapat diketahui pada tahap keputusan yang diambil oleh nasabah yang memanfaatkan produk dan jasa Bank Umum Syariah sesuai dengan kebutuhan dan motif yang ada padanya. Pada akhirnya hal tersebut dapat berimplikasi pada kinerja pemasaran Bank Umum Syariah.
Ketersediaan
EKIDUPT180044 | EKIDUPT180044 | Perpustakaan Pusat (EKIDUPT180044) | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
The 6th MRC’s Doctoral Journey in Management. ‘Business and Management Challanges toward ASEAN Economic Community 2015’
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | Management Research Centre, Departement of Management, FE UI: Jakarta., 2011 |
Deskripsi Fisik |
30 p.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
978-979-16689-7-0
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|