Image of A Literature Review: Encouraging Halal Tourism on Green Concept towards Nation Competitiveness

Karya Ilmiah Dosen

A Literature Review: Encouraging Halal Tourism on Green Concept towards Nation Competitiveness



Searah dengan perkembangan populasi umat Islam yang saat ini berjumlah lebih dari 1.6 miliar jiwa atau sekitar 23.4 persen dari total penduduk dunia, menjadikan Islam sebagai agama dengan jumlah penganut terbesar di dunia. Pertumbuhan jumlah umat Islam ini akan terus meningkat dan diperkirakan pada tahun 2030 jumlah Muslim dunia sekitar 2.2 miliar jiwa atau sekitar 35 persen pada tahun tersebut. Selanjutnya berdampak pada pasar perjalanan muslim yang terus tumbuh untuk mencapai USD 220 miliar pada tahun 2020 dan diperkirakan akan tumbuh lebih lanjut sebesar USD 80 miliar untuk mencapai USD 300 miliar pada 2026. Hal tersebut menunjukkan bahwa sektor pariwisata telah menjadi salah satu sektor ekonomi yang terbesar dan tercepat pertumbuhannya di dunia. Sektor pariwisata menempati peringkat ke empat penyumbang devisa nasional, sebesar 9,3 persen dan penyumbang 9,8 juta lapangan pekerjaan, atau 8,4 persen. Indonesia adalah negara berkembang yang memiliki keindahan alam, warisan adat istiadat serta kebudayaan yang melimpah. Dengan penduduk muslim Indonesia sekitar 12,7 persen dari total Muslim dunia, memikili potensi yang dapat mendorong meningkatnya daya saing Indonesia secara global. Perkembangan pariwisata halal di Indonesia masih belum optimal, karena belum banyak industri pariwisata yang mengemas perjalanan dengan paket halal travel yang ramah lingkungan, dimana kekuatan utama Indonesia adalah wisata alam. Oleh karena itu, artikel ini membahas tinjauan literatur tentang pariwisata halal dalam hal layanan, infratruktur, sumberdaya manusia dan kebijakan pemerintah yang berkonsep hijau akan mampu mendorong daya saing bangsa.


Ketersediaan

EKIDUPT180048EKIDUPT180048Perpustakaan Pusat (EKIDUPT180048)B A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
Seminar Nasional & Konferensi Forum Manajemen Indonesia (FMI) Ke-10. “Innovation, Technology and Social Science dalam Era Disruption”
No. Panggil
-
Penerbit Forum Manajemen Indonesia: PALEMBANG.,
Deskripsi Fisik
33 p.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
9786025329104
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Consumer Consideration in Purchase Decision of Specs Sports Shoes Product through Brand Image, Product Design and Price Perceptionen
Membina Keakraban Pelanggan: Manajemen Hubungan Pelanggan Sejatiid
Green Entrepreneurship: Kreasi Keset Dari Limbah Konveksiid
Manajemen Komunikasi Pemasaran Terpadu: Solusi Menembus Hati Pelangganid
Enhancing the Competitive Advantage of SMEs through Innovation: The Role of Market and Entrepreneurship Orientation, Learning Organizationsen
How To Encourage The Competitive Advantages Of The Green Manufacturing Industry: With OCB And An Environmentally Organization Cultureen
An Investigating on The Purchase Intention: Developing Dealers Reputation through Customer Trust and Service Qualityen
How to Build A Green Banking Image: An Effort to Establish the Citizenship Behavior and Environmental Organizational Cultureen
Developing Purchase Intention through Performance of Techno Product and Fare Attractiveness on Simpaticarden
Encouraging Green Purchase Intention Through Behaviors That Are Formed By Norm, Belief And Awarenessen
Green Marketing: A Study about The Factors Influencing the Repurchase Decision of Javanony Herbal Productsen
Pengaruh Kualitas Produk dan Jasa pada Ekuitas Pelanggan di Coffee Toffee Indonesiaid
Penggunaan Variabel Instrumen Moneter Syariah untuk Menganalisis Kinerja Perbankan Syariahid
Strategi Pengembangan Bisnis PT. Alpindo Mitra Baja dengan Menggunakan Analytic Network Process (ANP)id
Strategi Pengembangan Minat Pembelian melalui Peningkatan Kepercayaan Nasabah BCAid
Membangun Keinovasian UMKM melalui Peningkatan Peran Orientasi Pasar, Kompetensi SDM dan Organisasi Pembelajaranid
Memperkuat Loyalitas Melalui Kepercayaan Kepuasan dan Komitmen Studi pada Nasabah PT. Bank CIMB Niagaid
Assessing The Effects of Service Quality and Customer Delight toward Customer Loyalty of Small Medium Enterprise Blenger Burgerid
Membentuk Citra Perusahaan Hijau melalui Sikap Hijau dan Pengetahuan Ekologi dari Konsumen Air Minum dalam Kemasan Aquaid
Strategi Pengembangan Kinerja Karyawanid
Outcome Satisfaction, Commitment to Perform thus Affecting Antecendenten
Designing Green Marketing Strategies For Sustainable Development: A Literature Reviewen
Developing Brand Image through Performance of Integrated Marketing Communications and Relationship Management to The Achievement of Customers Equity on Islamic Commercial Banks in Jabodetabeken
The Study of Women Entrepreneurs on Ethnics Minangkabau and Betawi in Jakartaen
Achieving Competitive Advantage Through Developing Green Corporate Imageen
The Influence of Performance of Integrated Marketing Communications and Performance of Customer Relationship Management on Brand Imagery and The Implications on The Customers Equity (Survey on Islamic Commercial Banks in Jabodetabek)en
How the Halal Tourism Industry Can be Encouraging The Nations Competitiveness: A Literature Reviewsen
Analisis Daya Tarik Pasar melalui Komunikasi Pemasaran Terpadu dan Manajemen Kerelasian serta Implikasinya terhadap Keputusan Nasabah serta Kinerja Pemasaran Unggul pada Bank Umum Syariahid
Influence from The Market Strategy on Customer Relationship Management and Integrated Marketing Communications and for the Brand Image and Customer Buying Decisions and Its Implication on The Performance of Marketing (Survey of Islamic Bank In Jabodetabek)id
Building A Customer Equity through Brand Image of Islamic Commercial Banksid
Mempertahankan Loyalitas Pelanggan Auto 2000 melalui Pencapaian Customer Satisfaction dan Trustid
Mendorong Niat Pembelian Hijau Masyarakat Melalui Norma, Keyakinan dan Perilaku Yang Dirasakan: Sebuah Tinjauan Literatureid
Ekuitas Hubungan Pelanggan: Meraih Keunggulan Bersaingid
Model Hubungan Ekuitas Merek, Perceived Quality dan Loyalitas Konsumenid
Sebuah Sintesis pada Literatur: Strategi Intervensi Pemasaran Hijau menuju Pembangunan Berkelanjutan (A Synthesis of Literature: A Green Marketing Intervention Strategy towards Sustainable Development)id
Pengabdian Kepada Masyarakat Pelatihan Optimalisasi Biaya Pemasaran untuk Membentuk Model Pengelolaan Biaya Pemasaran yang Efektifid
Customer Trust Through Green Corporate Image, Green Marketing Strategy, and Social Responsibility: A Case Studyen


Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this