Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
ANALISIS PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILTY TERHADAP PROFITABILITAS DAN NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN BUMN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2016)
Abdul Ghonie Abubakar - Pembimbing Materi
PEMBIMBING METODOLOGI : DR. AMELIA - Pembimbing Metodologi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara
pengungkapan corporate social responsibility (CSR) terhadap profitabilitas (ROE)
dan nilai perusahaan (PBV) pada perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek
Indonesia (BEI) pada periode 2013-2016. Teknik pengambilan sampel
menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 10
perusahaan dari 21 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Variabel
yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu Corporate Social Responsibility sebagai
variabel independent, Return On Equity (ROE), dan Price Book Value (PBV)
sebagai variabel dependent. Data diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEI).
Pengolahan data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh pengungkapan corporate
social responsibility (CSR) terhadap profitabilitas (ROE) dan tidak terdapat
pengaruh corporate social responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan (PBV).
Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Return On Equity, dan Price Book
Value.
Ketersediaan
1212216180/FEB | 1099/feb | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
1099/feb
|
Penerbit | Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): ., 2018 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1212216180/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain