Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN PELAYANAN KLAIM JAMINAN HARI TUA (JHT) BPJS KETENAGAKERJAAN DI KANTOR CABANG JAKARTA MAMPANG
Harimurti Wulandjani - Pembimbing Materi
Bambang Suprayitno - Pembimbing Metodologi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan administrasi dan customer relationship management terhadap kepuasan nasabah atas pelayanan klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan di Kantor Cabang Jakarta Mampang. Obyek penelitian adalah variable kualitas pelayanan administrasi (X1), customer relationship management (X2) dan kepuasan pelayanan klaim jaminan hari tua (Y) BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Mampang dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 385 responden dengan pengambilan sampel secara simple random sampling. Teknikanalisis data dalam skripsi ini menggunakan metoda deskriptif kuantitatif dan analisis statistic regresi berganda. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial membuktikan bahwa bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah atas pelayananklaim JHT BPJS Ketenagakerjaan.Demikian pula secara parsial membuktikan bahwa customer relationship management berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah atas pelayanan klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan. Hasil uji hipotesis secara simultan membuktikan bahwa kualitas pelayanan administrasi dan customer relationship management berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah atas pelayanan klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan. Dengan adanya kualitas pelayanan administrasi yang diterima nasabah dalam mengurus klaim JHT serta didukung oleh keinginan perusahaan dalam menjalin hubungan dengan pelanggan melalui customer relationship management dalam, maka nasabah memeroleh kepuasan dalam melakukan klaimatas JHT BPJS Ketenagakerjaan.
Ketersediaan
1112216138/FEB | 1867/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | B A C A D I T E M P A T |
ESFEB1112216138 | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | T E R S E D I A |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
1867/FEB
|
Penerbit | Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): ., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1112216208/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain