Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH PENERAPAN METODE STUDENT-CENTERED LEARNING, COOPERATIVE LEARNING DAN CASE-BASED LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN MAHASISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN AKUNTANSI KEUANGAN (Studi pada Mahasiswa Jurusa S1 Akuntansi FEB Universitas Pancasila)
Lailah Fujianti - Pembimbing Materi
Pembimbing Metodologi : Shinta Budi Astuti, S.E., M.S., Ak - Pembimbing Metodologi
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penerapan metode Student-Centered Learning, Cooperative Learning, dan Case-Based Learning terhadap pemahaman mahasiswa dalam proses pembelajaran akuntansi. Sampel yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila, yaitu mahasiswa pada tahun akademik 2015. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Sampel yang memenuhi kriteria berjumlah 150 mahasiswa, namun hanya sebanyak 100 (67%) mahasiswa yang mengisi kuesioner dan kembalikan, dan 50 (33%) mahasiswa tidak hadir dan beberapa mahasiswa tidak mengisi kuesioner secara lengkap. Data yang dikumpulkan diolah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode Student-Centered Learning, Cooperative Learning dan Case-Based Learning berpengaruh signifikan terhadap pemahaman mahasiswa dalam proses pembelajaran akuntansi.
Kata Kunci: Student-Centered Learning, Cooperative Learning, Case-Based Learning, pemahaman mahasiswa, proses pembelajaran akuntansi.
Ketersediaan
1214212153/FEB | 1112/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
1112/FEB
|
Penerbit | : ., 2018 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1214212153/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain