Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
ANALISIS SISTEM ANTRIAN GUNA MENINGKATKAN OTOMALISASI PELAYANAN PADA PT.TASPEN (PERSERO) KANTOR CABANG TANGERANG
Nana Nawasiah - Pembimbing Materi
Dewi Kurniawati, S.E., M.M - Pembimbing Metodologi
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja sistem antrian yang ada dan tingkat optimalisasi pelayanan pada proses penyelesaian klaim yang dilakukan di PT TASPEN (Persero) Kantor Cabang Tangerang. Berdasarkan hasil dari penelitian ini adalah struktur sistem antrian yang diterapkan adalah model antrian jalur berganda (M/M/S) dengan waktu tunggu peserta yang paling lama adalah 0,83 atau 49,8 menit sedangkan dengan memberikan penambahan 2 jalur waktu tunggu mengalami penurunan menjadi 0,08 atau 4,8 menit. Sehingga untuk meningkatkan kinerja sistem antrian dan mengoptimalkan sistem pelayanan pada proses penyelesaian klaim di PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Tangerang dapat diatasi dengan adanya penambahan jumlah pelayanan yang harus disesuaikan dengan jumlah peserta yang hadir.
Kata kunci : optimalisasi pelayanan, sistem antrian, jalur berganda (M/M/S).
Ketersediaan
1115210098/FEB | 628/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
628/FEB
|
Penerbit | : Jakarta., 2019 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1115210098/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain