Image of ANALISIS SISTEM ANTRIAN GUNA MENINGKATKAN OTOMALISASI PELAYANAN PADA PT.TASPEN (PERSERO) KANTOR CABANG TANGERANG

Karya Ilmiah Mahasiswa

ANALISIS SISTEM ANTRIAN GUNA MENINGKATKAN OTOMALISASI PELAYANAN PADA PT.TASPEN (PERSERO) KANTOR CABANG TANGERANG



ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja sistem antrian yang ada dan tingkat optimalisasi pelayanan pada proses penyelesaian klaim yang dilakukan di PT TASPEN (Persero) Kantor Cabang Tangerang. Berdasarkan hasil dari penelitian ini adalah struktur sistem antrian yang diterapkan adalah model antrian jalur berganda (M/M/S) dengan waktu tunggu peserta yang paling lama adalah 0,83 atau 49,8 menit sedangkan dengan memberikan penambahan 2 jalur waktu tunggu mengalami penurunan menjadi 0,08 atau 4,8 menit. Sehingga untuk meningkatkan kinerja sistem antrian dan mengoptimalkan sistem pelayanan pada proses penyelesaian klaim di PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Tangerang dapat diatasi dengan adanya penambahan jumlah pelayanan yang harus disesuaikan dengan jumlah peserta yang hadir.

Kata kunci : optimalisasi pelayanan, sistem antrian, jalur berganda (M/M/S).


Ketersediaan

1115210098/FEB628/FEBPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisB A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
628/FEB
Penerbit : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
1115210098/FEB
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this