Image of ANALISIS PERAMALAN PENJUALAN DAN PENERAPAN BREAK EVEN POIN DALAM PERENCANAAN PRODUKSI PADA YORYA COOKIES

Karya Ilmiah Mahasiswa

ANALISIS PERAMALAN PENJUALAN DAN PENERAPAN BREAK EVEN POIN DALAM PERENCANAAN PRODUKSI PADA YORYA COOKIES



ABSTRAK
Dalam menentukan jumlah yang harus diproduksi, dilakukan perencanaan produksi. Metode Analisis Data yang digunakan dalam perencanaan produksi adalah dengan menggunakan metode Break Even Point (BEP) multiproduk. Penelitian ini dilakukan di Yorya Cookies. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk mencapai BEPRp Multiproduk sebesar Rp.1.007.517.631.- dan total BEPUnit sebanyak 11.194 unit di tahun 2019 dengan besar MoS dan Rasio Kontribusi dari masing-masing produk tidak jauh berbeda satu sama lainnya.. Sedangkan peramalan penjualan produk yang dilakukan oleh Yorya Cookies tahun 2019 adalah Indeks Musim menggunakan metode Least Square, total peramalan penjualan untuk kelima produk yaitu 15.989 unit di tahun 2019 dan perencanaan produksi berasal dari hasil peramalan penjualan.



Kata kunci: Peramalan, Perencanaan produksi, Analisis Break Even Point Multiproduk.


Ketersediaan

1115210247/FEB631/FEBPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisB A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
631/FEB
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
1115210247/FEB
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this