Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
ANALISIS PENGARUH ELECTRONIK SERVICE QUALITY (E-SQ) TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DENGAN MEDIASI PERCEIVED VALUE (Studi Kasus: Pada Situs Jual Beli Online BUKALAPAK)
Harimurti Wulandjani - Pembimbing Materi
Nana Nawasiah - Pembimbing Metodologi
ABSTRAK
Saatinitokojualbelionlineberkembangpesatdidorongolehkemajuanpesatteknologiinformasi.Khususnya, potensi web sebagai media komersial yang diakuimemberikontribusipentingpadaindustriberbasisweb yang mengalamipeningkatancepat.Tujuanpenelitianiniadalah: 1) untukmengetahuibagaimanapengaruhElectronicServiceQuality (E-SQ) terhadapPerceivedValue; 2)UntukmengetahuipengaruhElectronicServiceQuality (E-SQ) terhadapCustomerSatisfaction; dan 3) Untukmengetahuipengaruhkualitaspelayanan online (E-SQ) dengan mediasi Perceived ValueterhadapCustomerSatisfactiondalamtransaksijualbeli pada situsjualbeli online bukalapak. Metodepenelitianmenggunakanpendekatandeskriptifkuantitatifdankausalitasdenganmetodeanalisisjalur.HasilpenelitianmenunjukkanterdapatpengaruhpositifElectronic Service Quality (E-SQ) terhadapPerceived Value dalamtransaksijualbeli pada situsjualbeli online Bukalapak.Hal inimenunjukkanpelayananmelalui media online sepertipadasitusBukalapakdapatditerimaolehkonsumen/pelanggan.TerdapatpengaruhpositifdansignifikanElectronicServiceQuality (E-SQ) terhadapCustomerSatisfactiondalamtransaksijualbeli pada situsjualbeli online Bukalapak. Hal inimenunjukkansemakinbaikpelayanan online makaakanmeningkatkankepuasankonsumen. TerdapatpengaruhpositifdansignifikanElectronic Service Quality (E-SQ) terhadapCustomer SatisfactionmelaluivariabelmediasiPerceived Value, halinimenunjukkansemakinbaikpelayanan online, makaakanmenaikantingkatpenerimaankonsumen yang padagilirannyadapatmeningkatkankepuasankonsumen. Disarankan operator Bukalapak yang berperanmempertemukanpenjualdanpembelidalamtransaksi online untuklebihmeningkatkanpelayanandenganmemperbaikikelemahan-kelemahan yang ada. Misalnyaselainmemperbaikisistimjugafokusbagaimanamemenuhiharapankonsumendanpembelibaik.
Kata kunci : Electronic Service Quality (E-SQ), Perceived Value, Customer Satisfaction
Ketersediaan
1113210016/FEB | 1923/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
1923/FEB
|
Penerbit | : ., 2018 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1113210016/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
AHMAD BEGAWAN
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain