Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH IKLAN INTERNET DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE
ABSTRAK
Persaingan menuntut para pelaku bisnis untuk terus melakukan inovasi agar produk tidak mengalami kejenuhan sehingga penjualan tidak akan menurun, salah satu upaya untuk mengatasi persaingan adalah meningkatkan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel iklan internet dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada Shopee, penelitian dilakukan pada warga Cluster Chrysant Grand Depok City. Populasi penelitian sebesar 257 orang dan diambil sebanyak 80 orang sebagai sampel. Teknik analisi data dan uji hipotesis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji parsial (Uji t) dan uji simultan (Uji F). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengujian secara simultan (Uji F) iklan internet dan promosi penjualan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada Shopee. Kemudian pada uji parsial (Uji t) iklan internet berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada Shopee. Pengujian promosi penjualan secara parsial (Uji t) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada Shopee. Adjudted R Square menunjukan bahwa iklan internet dan promosi penjualan memberikan kontribusi sebesar 47% dan sisanya 53% dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata Kunci : Iklan Internet, Promosi Penjualan dan Keputusan Pembelian.
Ketersediaan
1115210193/FEB | 1940/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
1940/FEB
|
Penerbit | : ., 2019 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1115210193/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain