Image of PENGARUH IKLAN INTERNET DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE

Karya Ilmiah Mahasiswa

PENGARUH IKLAN INTERNET DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE



ABSTRAK

Persaingan menuntut para pelaku bisnis untuk terus melakukan inovasi agar produk tidak mengalami kejenuhan sehingga penjualan tidak akan menurun, salah satu upaya untuk mengatasi persaingan adalah meningkatkan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel iklan internet dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada Shopee, penelitian dilakukan pada warga Cluster Chrysant Grand Depok City. Populasi penelitian sebesar 257 orang dan diambil sebanyak 80 orang sebagai sampel. Teknik analisi data dan uji hipotesis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji parsial (Uji t) dan uji simultan (Uji F). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengujian secara simultan (Uji F) iklan internet dan promosi penjualan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada Shopee. Kemudian pada uji parsial (Uji t) iklan internet berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada Shopee. Pengujian promosi penjualan secara parsial (Uji t) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada Shopee. Adjudted R Square menunjukan bahwa iklan internet dan promosi penjualan memberikan kontribusi sebesar 47% dan sisanya 53% dipengaruhi oleh variabel lain.


Kata Kunci : Iklan Internet, Promosi Penjualan dan Keputusan Pembelian.


Ketersediaan

1115210193/FEB1940/FEBPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisB A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
1940/FEB
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
1115210193/FEB
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this