Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH CUSTOMER VALUE TERHADAP SATISFACTION DAN DAMPAKNYA TERHADAP REVISIT INVENTION PADA KONSUMEN ELECTRONIC SPORT DI WILAYAH JABODETABEK
Derriawan - Pembimbing Materi
Mulyadi - Pembimbing Metodologi
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Customer Value terhadap Satisfaction, pengaruh Satisfaction terhadap Revisit Intention serta pengaruh Customer Value terhadap Revisit Intention pada konsumen e-sports di wilayah Jabodetabek. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dan analisis jalur. Hasil penelitian membuktikan, pertama, terdapat pengaruh positif dan sangat signifikan antara customer value terhadap satisfaction. Dari beberapa dimensi yang dimasukan ke dalam penelitian, nampak dalam hal ini faktor emotional value menjadi unsur paling utama dari customer value sehingga berpengaruh terhadap tingginya tingkat kepuasan. Kedua, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara customer value terhadap revisit intention. Semakin positif persepsi atau penilaian konsumen game e-sports terhadap kualitas game, manfaat serta rendahnya cost yang harus dikeluarkan, maka akan makin tinggi pula peluang konsumen untuk berkunjung kembali atau bermain lagi untuk menikmati game e-sports; dan ketiga, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara satisfaction terhadap revisit intention pada konsumen e-sports di wilayah Jabodetabek. Hal ini menunjukkan bahwa harapan konsumen atau pengguna game e-sports terpenuhi. Persepsi konsumen menganggap kualitas, tampilan dan cost yang harus dikeluarkan dalam bermain game e-sports sudah memenuhi harapan konsumen, sehingga dalam jangka panjang konsumen ingin berkunjung kembali atau bermain game e-sports kembali.
Kata kunci : Customer value, satisfaction, revisit intention, game e-sports.
Ketersediaan
1113210207/FEB | 1947/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
1947/FEB
|
Penerbit | : ., 2019 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1113210207/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain