Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH PEMASARAN DIGITAL GOOGLE ADS MELALUI BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK LANEIGE PADA PT. AMBIENT DIGITAL INDONESIA
Supriadi Thalib - Pembimbing Materi
Sudarmin Parenrengi - Pembimbing Metodologi
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemasaran digital Google Ads melalui brand awareness terhadap keputusan pembelian Variabel independen dalam penelitian ini adalah pemasaran digital Google Ads, variabel intervening dalam penelitian ini adalah brand awareness, dan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan deskiptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna kosmetik Laneige pada wilayah Jabodetabek dengan sampel yang diambil sebanyak 70 orang responden. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan metoda purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur. Hubungan koefisien korelasi pemasaran digital Google Ads dengan Brand Awareness sebesar 0,558, pemasaran digital Google Ads dengan keputusan pembelian sebesar 0,533 dan koefisien korelasi brand awareness dengan keputusan pembelian sebesar 0,587, ketiganya dinyatakan cukup kuat. Selain itu, nilai signifikansi hubungan menunjukan 0,000 < 0,10, artinya H0 ditolak. Bahwa ada hubungan (korelasi) yang signifikan antara variabel. Hasil perhitungan yang diperoleh dari uji sobel dengan nilai thitung > ttable yaitu 0,3038 > 1.67. Maka dapat disimpulkan bahwa, ada pengaruh pemasaran digital Google Ads melalui brand awareness terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Laneige pada PT. Ambient Digital Indonesia.
Kata Kunci: Pemasaran digital Google Ads, brand awareness, keputusan pembelian
Ketersediaan
1116217016/FEB | 1580/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
1580/FEB
|
Penerbit | : Jakarta., 2019 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1116217016/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain