Image of PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI ONLINE SHOP DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KASUS WANITA BERCADAR DI WILAYAH JAKARTA SELATAN)

Karya Ilmiah Mahasiswa

PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI ONLINE SHOP DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KASUS WANITA BERCADAR DI WILAYAH JAKARTA SELATAN)



ABSTRAK


Saat ini, dunia online tidak hanya digunakan sebagai media komunikasi. Seiring dengan perkembangan zaman, dunia online banyak digunakan untuk kegiatan jual beli atau yang biasa disebut belanja online, khususnya di media sosial Instagram. Dengan adanya online shop, segala kemudahan berbelanja dapat dirasakan oleh semua orang, terutama oleh para wanita bercadar. Salah satunya adalah kemudahan berbelanja tanpa perlu pergi ke toko atau menemui penjual secara langsung untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan. Terlebih lagi dalam Islam, wanita lebih baik untuk tetap tinggal di dalam rumah. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui pengaruh marketing mix (product, price, place dan promotion) terhadap keputusan pembelian melalui online shop di media sosial Instagram oleh para wanita bercadar di wilayah Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling terhadap 70 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan, secara parsial variabel product tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel price, place dan promotion berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui online shop di media sosial Instagram. Melalui uji koefisien determinasi diperoleh Adjusted R Square sebesar 0,975 yang berarti 97,5% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh faktor product, price, place dan promotion. Sedangkan sisanya 2,5% dapat dijelaskan dengan menggunakan faktor lain yang tidak ada dalam penelitian ini.


Kata kunci: Marketing mix, keputusan pembelian.


Ketersediaan

1115210106/FEB1960/FEBPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisB A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
1960/FEB
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
1115210106/FEB
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this