Image of PENGARUH HARGA, INOVASI PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN BATIK PUCON DI JAKARTA

Karya Ilmiah Mahasiswa

PENGARUH HARGA, INOVASI PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN BATIK PUCON DI JAKARTA



ABSTRAK




Di Era globalisasi saat ini persaingan bisnis semakin ketat, dengan adanya produk pesaing baru, dan kemajuan teknologi maka hal ini menuntut pelaku usaha untuk semakin kreatif dalam menjalankan kegiatan usahanya termasuk UKM (Usaha Kecil Menengah) Batik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, inovasi produk dan gaya hidup terhadap minat beli konsumen Batik Pucon di Jakarta. Penetapan sampel yang digunakan oleh peneliti ini adalah purposive sampling sebanyak 70 responden. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel harga dan inovasi produk tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Sedangkan variabel gaya hidup memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. Secara simultan variabel harga, inovasi produk dan gaya hidup berpengaruh terhadap minat beli konsumen Batik Pucon dengan kontribusi sebesar 96,9% sedangkan sisa nya 3,1% dipengaruhi oleh variabel-variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci : Harga, Inovasi Produk, Gaya Hidup, Minat Beli


Ketersediaan

1115210100/FEB1933/FEBPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisB A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
1933/FEB
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
1115210100/FEB
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this