Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH HARGA, INOVASI PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN BATIK PUCON DI JAKARTA
Laili Savitri Noor - Pembimbing Materi
M. Nuruddin Subhan - Pembimbing Metodologi
ABSTRAK
Di Era globalisasi saat ini persaingan bisnis semakin ketat, dengan adanya produk pesaing baru, dan kemajuan teknologi maka hal ini menuntut pelaku usaha untuk semakin kreatif dalam menjalankan kegiatan usahanya termasuk UKM (Usaha Kecil Menengah) Batik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, inovasi produk dan gaya hidup terhadap minat beli konsumen Batik Pucon di Jakarta. Penetapan sampel yang digunakan oleh peneliti ini adalah purposive sampling sebanyak 70 responden. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel harga dan inovasi produk tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Sedangkan variabel gaya hidup memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. Secara simultan variabel harga, inovasi produk dan gaya hidup berpengaruh terhadap minat beli konsumen Batik Pucon dengan kontribusi sebesar 96,9% sedangkan sisa nya 3,1% dipengaruhi oleh variabel-variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci : Harga, Inovasi Produk, Gaya Hidup, Minat Beli
Ketersediaan
1115210100/FEB | 1933/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
1933/FEB
|
Penerbit | : ., 2019 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1115210100/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain