Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
Tesis Manajemen: PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN HUBUNGAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN BERDAMPAK KEPADA CITRA PERUSAHAAN TRAVEL DI JAKARTA SELATAN
Sri Widyastuti - Pembimbing Materi
Supriadi Thalib - Pembimbing Metodologi
ABSTRAK
Pengukuran citra perusahaan dilakukan agar perusahaan dapat mengevaluasi diri terhadap program-program yang dijalankan serta pelayananpelayanan yang ditawarkan kepada customer melalui nilai pelanggan dan hubungan pemasaran, kepuasan wisatawan memiliki peranan karena memiliki citra perusahaan yang baik itu sangat penting. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh nilai pelanggan dan hubungan pemasaran terhadap kepuasan wisatawan yang berdampak kepada citra perusahaan travel yang berada di Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling, terhadap 150 responden yang dilakukan pada 3 perusahaan tour and travel yang berada di Jakarta selatan yaitu PT.Rizky Keluarga Nusantara, PT.Servo Meda Sejahtra, dan PT.Gelora Jasa Samudra. Penelitian ini menggunakan metode analisis Structural Equation Modeling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa nilai pelanggan, hubungan pemasaran dan kepuasan wisatawan berpengaruh langsung terhadap citra perusahaan. Untuk pengaruh tidak langsung menghasilkan temuan bahwa nilai pelanggan dan hubungan pemasaran terhadap citra perusahaan melalui kepuasan wisatawan. Dapat disimpulkan dari variabel yang diteliti uji total effect dari variabel-variabel yang diteliti bahwa varibel yang sangat berpengaruh yaitu variable hubungan pemasaran kepada citra perusahaan baik secara langsung maupun tidak langsung.
Kata Kunci : Nilai Pelanggan, Hubungan Pemasaran, Kepuasan Wisatawan, Citra Perusahaan.
Ketersediaan
SPSTMM190415 | T415/MM/PASCA | Perpustakaan Sekolah Pascasarjana | B A C A D I T E M P A T |
SPSETMM190415 | T415/MM/PASCA | Perpustakaan Sekolah Pascasarjana | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
T415/MM/PASCA
|
Penerbit | Magister Manajemen - Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila: ., 2019 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa | |
ISBN/ISSN/NPM |
5116221020
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Manajemen Strategik
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain