Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
STRATEGI MEMBANGUN MINAT PERBANKAN DALAM PEMILIHAN VENDOR ATM CASH REPLENISHMENT
ABSTRAK
Anjungan Tunai Mandiri (ATM) merupakan salah satu terobosan terbaik dalam bidang perbankan pada abad 20, ATM tidak hanya penting bagi sektor perbankan bagi sektor non perbankan ATM juga merupakan peluang bisnis. Perbankan membutuhkan pihak ketiga (vendor) untuk mengelola ATM miliknya. Salah satu jenis vendor yang dibutuhkan adalah vendor penyedia jasa pengisian uang ATM. Jumlah dari vendor jasa pengisian ATM semakin bertambah banyak seiring dengan pertambahan jumlah mesin ATM, dan saat ini bisnis pengisian uang ATM merupakan bisnis dengan persaingan yang sangat ketat. Jumlah vendor jasa pengisian ATM yang semakin banyak membuat perbankan memiliki posisi tawar yang tinggi untuk memilih vendor pengisi uang ATM, sektor perbankan menetapkan syarat yang tinggi dalam menyeleksi vendor pengisi uang ATM dengan menetapkan syarat-syarat yang harus diikuti olah vendor jika berkeinginan untuk menjadi pengelola ATM. Setiap Bank memiliki standar tersendiri dalam memilih vendor akan tetapi ada beberapa persamaan dalam pola penetapan, setiap vendor pengisi uang ATM membutuhkan strategi yang tepat untuk memenangkan kompetisi dan tetap eksis dalam bisnis ini. Kebanyakan kualitas layanan dari vendor, reputasi perusahaan (vendor) dan harga dari jasa merupakan faktor penting dalam memilih rekanan pihak ke tiga (vendor). Penelitian ini dirancang untuk menggambarkan pola tersebut, faktor manakah yang paling penting yang mempengaruhi perbankan, dan hasil penelitian ini akan digunakan untuk membuat strategi bagi vendor pengisian uang ATM untuk bertahan dan memenangkan kompetisi.
Kata Kunci : Kualitas Layanan, Harga, Reputasi Perusahaan dan Minat pembelian (penunjukan vendor).
Ketersediaan
SPSTMM190428 | T428/MM/PASCA | Perpustakaan Sekolah Pascasarjana | B A C A D I T E M P A T |
SPSETMM190428 | T428/MM/PASCA | Perpustakaan Sekolah Pascasarjana | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
T428/MM/PASCA
|
Penerbit | Magister Manajemen - Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila: ., 2019 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
5115220006
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Manajemen Strategik
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain