No image available for this title

Karya Ilmiah Mahasiswa

Tesis Manajemen: PENGARUH HARGA DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL BEKAS DENGAN SIKAP KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI EMPIRIK KONSUMEN MOBIL BEKAS DI TANGERANG SELATAN)



ABSTRAK

Seiring berkembangnya usaha jual beli mobil bekas, bermunculan kendala yang dihadapi pengusaha dan konsumen. Peneliti melakukan prasurvey kepada beberapa masyarakat Tangerang Selatan dimana mayoritas konsumen mengeluhkan susahnya mendapatkan informasi mengenai mobil bekas dari dealer. Konsumen menjelaskan juga bahwa terkadang dealer dalam pelayanan pemberian informasi kurang terbuka kepada konsumen. Ketidakterbukaan ini menyebabkan konsumen menjadi salah beli produk dan meragukan kualitas mobil bekas yang telah dibeli. Kualitas yang diperoleh tidak sesuai dengan harga mobil bekas tersebut. Melihat fenomena ini maka dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui (1) harga berpengaruh signifikasi terhadap terhadap sikap konsumen (2) persepsi kualitas berpengaruh signifikasi terhadap sikap konsumen (3) sikap konsumen berpengaruh signifikasi terhadap keputusan pembelian (4) harga pengaruh signifikasi terhadap keputusan pembelian. (5) Persepsi kualitas berpengaruh signifikasi terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah sensus dealerdealer mobil bekas di Tangerang Selatan. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Adapun penelitian ini berfokus pada konsumen di beberapa showroom mobil bekas di area Tangerang Selatan dengan melakukan sampling random pada konsumen mobil bekas di Tangerang Selatan. Hasil analisis uji hipotesis yang telah dilakukan untuk menjawab perumusan masalah: (1) harga berpengaruh terhadap sikap konsumen dengan nilai pengaruh sebesar 0,191. (2) persepsi kualitas berpengaruh terhadap sikap konsumen sebesar 0,592. (3) sikap konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 0,363. (4) harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (5) persepsi kualitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 0,512.

Kata kunci: Pengaruh harga, persepsi kualitas, sikap konsumen.


Ketersediaan

SPSTMM200440T440/MM/PASCAPerpustakaan Sekolah PascasarjanaB A C A
D I T E M P A T
SPSETMM200440T440/MM/PASCAPerpustakaan Sekolah PascasarjanaB A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

    Informasi Detil

    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    T440/MM/PASCA
    Penerbit Magister Manajemen - Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila: .,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN/NPM
    5114221075
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    Manajemen Pemasaran
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab

    Versi lain/terkait

    Tidak tersedia versi lain



    Pencarian Spesifik


    Judul:
    Pengarang:
    Penerbit:
    Koleksi:
    Lokasi:

    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this