Detail Cantuman
Karya Ilmiah Dosen
Analysis of the Market Leadership Orientation, Innovation Strategy and Business Performance
Widarto Rachbini - Pengarang Utama
Setiarini - Pengarang Utama
Sri Irviati Wahyoeni - Pengarang Utama
Peranan UMKM di Indonesia antara lain dapat menyerap tenaga kerja terbesar, karena itu UMKM perlu didukung keberlanjutannya melalui pencapaian kinerja usaha yang optimal. Penelitian tentang analisis orientasi kepemimpinan pasar, strategi inovasi, dan kinerja usaha (studi kasus UMKM di Jakarta) dengan tujuan ingin menganalisis pengaruh antar variabel orientasi kepemimpinan pasar, strategi inovasi, dan kinerja usaha. Populasi penelitian ini adalah UMKM home industry di Jakarta. Pengumpulan data melalui survey dengan responden terpilih secara purposive sebanyak 162 pelaku UMKM tersebut. Data dari responden tersebut dianalisis secara SEM, program Lisrel. Hasil penelitian sebagai berikut: orientasi kepemimpinan pasar berpengaruh terhadap inovasi. Variabel orientasi kepemimpinan pasar, dan strategi inovasi berpengaruh secara parsial terhadap kinerja usaha. Strategi inovasi berperan sebagai variabel yang mendukung pengaruh variabel orientasi kepemimpinan pasar terhadap kinerja usaha.
Ketersediaan
EKIDUPT200121 | EKIDUPT200121 | Perpustakaan Pusat | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
Jurnal Akuntansi & Perpajakan Jayakarta (JAP Jayakarta) Volume 1, No. 2, Januari 2020
|
---|---|
No. Panggil |
Mandiri-EKIDUPT200121
|
Penerbit | Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jayakarta: Jakarta., 2020 |
Deskripsi Fisik |
11 p.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
2714-8165
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Volume 1, No. 2, Januari 2020
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Judul | Edisi | Bahasa |
---|---|---|
Analysis and Comparison of Three Generations of E-Commerce in Indonesia | Volume 13, Issue 7, 2020 | en |
Technological and Pedagogical Models: Analysis of Factors and Measurement of Learning Outcomes in Education | Vol. 7, No. 2, 1-14 | en |