Image of Analisis Model Pengelolaan Platform New Media oleh Klub Sepakbola di Indonesia

Karya Ilmiah Dosen

Analisis Model Pengelolaan Platform New Media oleh Klub Sepakbola di Indonesia



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model apa saja yang tercipta dari pengelolaan platform new media oleh klub sepakbola di Indonesia. Selanjutnya, hasil dari penelitian ini akan dibandingkan dengan model new media management yang dilakukan oleh klub sepakbola Eropa melalui pendekatan MOSC (Model for Online Sport Communication). Adapun manfaat dari penelitian ini adalah penciptaan model yang dapat dijadikan acuan untuk klub sepakbola lain, dalam memanfaatkan platform new media. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif di mana teknik pengambilan data akan dimulai dengan menggunakan analisis konten terhadap seluruh platform new media klub sepakbola di Indonesia, yang berujung kepada pemilihan sepuluh klub memiliki jumlah followers tertinggi, di mana dalam perjalanannya hanya tujuh klub yakni Persib Persija, Arema, Persebaya Persela, PSIS, dan PSS yang bersedia menjadi objek utama dalam penelitian ini. Selanjutnya teknik pengambilan data melalui wawancara mendalam juga digunakan oleh peneliti kepada divisi media officer untuk mendapatkan jawaban penelitian. Penelitian ini menghasilkan temuan berupa terciptanya tiga model dalam pengelolaan platform new media di klub sepakbola Indonesia, yaitu: model interaksi aktif, interaksi pasif, dan non interaksi.


Ketersediaan

EKIDUPT200233EKIDUPT200233Perpustakaan PusatB A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
Coverage: Journal of Strategic Communication
No. Panggil
EKIDUPT200233
Penerbit Fakultas Ilmu Komunikasi, Unversitas Pancasila: Jakarta.,
Deskripsi Fisik
11 p.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
2686-1992
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
Vol 10 No 1 (2019)
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Bahasa Sarkasme dalam Berita Olahraga - Studi Kasus Bolatory.comVol.2, No.1id
The Implementation of Convergence and Promotion Strategies by "Bola" as the Oldest Sport Newspaper in IndonesiaVolume 1 (No 2)en
Analisis Pengaruh Kampanye Public Relations #SaveGBK dan Identitas Sosial pada Sikap Jakmania DepokVol 18, No 2 (2020)id
Merumuskan Elemen "Tawuran Virtual" Antar Fans Sepakbola di IndonesiaVol 17, No 1 (2018)id
The Action of Football Supporters in Sustaining Sports Stadium (Case Study the #jagaGBK Campaign by Jakmania of Persija Jakarta)en


Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this