Detail Cantuman
Karya Ilmiah Dosen
Dinamika Pelayanan Publik dari New Publik Management ke New Publik Service di Indonesia
Diani Kesuma - Pengarang Utama
Siti Fatiha Aurelia - Pengarang Utama
Negara berkewajiban melayani setiap warga negara untuk memenuhi hak dan kebutuhan dasar nya. Optimalisasi pelaksanaan kewajiban tersebut dipengaruhi dari kualitas pelayanan publik. Salah satu upaya Indonesia dalam peningkayan pelayanan publik melalui kemudahan berbisnis (easy of doing business) dan pembenahan peraturan perundang-undangan. Di Indonesia, pelayanan publik diatur dalam UndangUndang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 sebagai peraturan pelaksana undang-undang tersebut. Peraturan perundang-undangan tersebut menjadi dasar pengaturan pelayanan publik oleh Pemerintah pada masing-masing sektor. Sistem pelayanan publik yang masih dirasa berbelit-belit, mendorong berbagai konsep pelayanan publik untuk diadopsi. Salah satu nya adalah konsep New Public Service yakni menempatkan masyarakat memiliki kedudukan yang tinggi, artinya Pemerintah sebagai pelayan masyarakat yang secara aktif melayani kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, dalam penelitian ini akan dikaji secara yuridis normatif dan menggunakan data sekunder, mengenai sejarah pengaturan tentang pelayanan publik di Indonesia, sebagai suatu dinamika penerapan new public service di Indonesia.
Ketersediaan
EKIDUPT210071 | 340/EKIDUPT210071 | Perpustakaan Pusat | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
Laporan Hasil Penelitian Kelompok T.A Gasal 2020/2021
|
---|---|
No. Panggil |
340/EKIDUPT210071
|
Penerbit | Fakultas Hukum Universitas Pancasila: Jakarta., 2020 |
Deskripsi Fisik |
86 p.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
-
|
Klasifikasi |
340
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain