Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH PAJAK, MEKANISME BONUS, DAN TUNNELING INCENTIVE TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING
Fathoni Zoebaedi - Pembimbing Materi
Pembimbing Metodologi : Yuana Rizky Octaviani Mandagie, S.E., M.Ak. - Pembimbing Metodologi
Transfer pricing adalah kebijakan perusahaan dalam menentukan harga transfer transaksi barang, jasa, aset tidak berwujud atau transaksi keuangan yang dilakukan perusahaan dengan memiliki hubungan istimewa. Penelitian ini bertujuan untuk menguji variabel independen yaitu pajak, mekanisme bonus dan tunneling incentive terhadap variabel dependen yaitu transfer pricing. Variabel transfer pricing dalam penelitian ini menggunakan indikator pihak yang berelasi dan total piutang perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan subsektor batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2015-2018. Teknik yang digunakan untuk pemeilihan sampel adalah purposive sampling dan diperoleh 10 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian diperoleh dari data laporan keuangan. Moetode yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan software Eviews 9. Hasil menunjukkan bahwa pajak berpengaruh terhadap transfer pricing, sedangkan mekanisme bonus dan tunneling incentive tidak berpengaruh terhadap transfer pricing.
Kata kunci : Transfer Pricing, Pajak, Mekanisme Bonus, Tunneling Incentive
Ketersediaan
1216210098/FEB | 1209/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
1209/FEB
|
Penerbit | Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): Jakarta., 2020 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1216210098
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain