Image of PENGARUH PAJAK, MEKANISME BONUS, DAN TUNNELING INCENTIVE TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING

Karya Ilmiah Mahasiswa

PENGARUH PAJAK, MEKANISME BONUS, DAN TUNNELING INCENTIVE TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING



Transfer pricing adalah kebijakan perusahaan dalam menentukan harga transfer transaksi barang, jasa, aset tidak berwujud atau transaksi keuangan yang dilakukan perusahaan dengan memiliki hubungan istimewa. Penelitian ini bertujuan untuk menguji variabel independen yaitu pajak, mekanisme bonus dan tunneling incentive terhadap variabel dependen yaitu transfer pricing. Variabel transfer pricing dalam penelitian ini menggunakan indikator pihak yang berelasi dan total piutang perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan subsektor batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2015-2018. Teknik yang digunakan untuk pemeilihan sampel adalah purposive sampling dan diperoleh 10 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian diperoleh dari data laporan keuangan. Moetode yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan software Eviews 9. Hasil menunjukkan bahwa pajak berpengaruh terhadap transfer pricing, sedangkan mekanisme bonus dan tunneling incentive tidak berpengaruh terhadap transfer pricing.







Kata kunci : Transfer Pricing, Pajak, Mekanisme Bonus, Tunneling Incentive


Ketersediaan

1216210098/FEB1209/FEBPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisB A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
1209/FEB
Penerbit Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
1216210098
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this