Image of ANALISIS BREAK EVEN POINT DAN PENERAPAN RAMALAN PENJUALAN DALAM PERENCANAAN KAPASITAS PRODUKSI PADA INA COOKIES

Karya Ilmiah Mahasiswa

ANALISIS BREAK EVEN POINT DAN PENERAPAN RAMALAN PENJUALAN DALAM PERENCANAAN KAPASITAS PRODUKSI PADA INA COOKIES



ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jumlah yang harus diproduksi Ina Cookies tahun 2020 untuk produk bestseller toples reguler. Penelitian ini menggunakan Metode Analisis Data yaitu metode Break Even Point (BEP) multiproduk dan Margin of Safety (MoS). Penelitian ini menggunakan data sekunder hasil catatan penjualan periode 2017-2019, biaya perusahaan, dan harga jual produk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk mencapai BEPRp Multiproduk sebesar Rp 1.224.601.344 dan total BEPUnit sebanyak 10.964 unit untuk tahun 2020 dengan tingkat MoS dan Rasio Kontribusi dari masing-masing produk tidak jauh berbeda antar satu produk dengan produk lainnya. Sedangkan untuk peramalan penjualan produk Ina Cookies tahun 2020 dengan Index Musim menggunakan metode Least Square, total peramalan penjualan untuk kelima produk bestseller toples reguler yaitu sebesar 17.044 unit.



Kata kunci: Analisis Break Even Point Multiproduk, Peramalan, Perencanaan produksi.


Ketersediaan

1116210107/FEB660/FEBPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisB A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
660/FEB
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila: .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
1116210107/FEB
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this