Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI PRODUK TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA GRAB BIKE (STUDI KASUS PADA PELANGGAN GRAB BIKE DI WILAYAH DEPOK
Iha Haryani Hatta - Pembimbing Materi
Dr. TYAHYA WHISNU HENDRATNI, S.E, M.M - Pembimbing Metodologi
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi produk terhadap kepercayaan pelanggan dan loyalitas pelanggan grab bike wilayah depok (studi kasus pada pelanggan grab bike di wilayah depok). Kategori penelitian dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Obyek yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi produk terhadap kepercayaan pelanggan dan loyalitas pelanggan grab bike wilayah depok dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan teknik Purposive Random Sampling. Adapun teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dengan uji t dan uji F. Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan pelanggan. Hal ini berarti kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan pelanggan dimana jika kualitas pelayanan semakin baik maka kepercayaan pelanggan grab bike akan semakin meningkat pula. Demikian pula variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan pelanggan. Hal ini berarti dengan semakin baiknya persepsi pelanggan terhadap harga jasa grab bike, maka akan dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan grab bike. Variabel promosi berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan. Hal ini berarti promosi yang semakin meningkat maka akan dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan grab bike. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini berarti kualitas pelayanan yang semakin meningkat maka akan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan grab bike. Variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini berarti harga yang semakin meningkat maka akan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan grab bike. Variabel promosi berpengaruh secara signifkan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini berarti dengan promosi yang semakin meningkat maka akan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan grab bike. Berdasarkan hasil pengujian secara statistik dapat dilihat dengan jelas bahwa baik secara parsial (Individual) maupun simultan (Bersama-sama) semua variabel bebas berpengaruh terhadap variabel terkait.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Pormosi Produk, Kepercayaan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Ketersediaan
1116210069/FEB | 1975/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
1975/FEB
|
Penerbit | FAKULTAS EKONOMI & BISNIS UNIVERITAS PANCASI: Jakarta., 2020 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1116210069/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain