Image of PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI PRODUK TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA GRAB BIKE (STUDI KASUS PADA PELANGGAN GRAB BIKE DI WILAYAH DEPOK

Karya Ilmiah Mahasiswa

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI PRODUK TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA GRAB BIKE (STUDI KASUS PADA PELANGGAN GRAB BIKE DI WILAYAH DEPOK



Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi produk terhadap kepercayaan pelanggan dan loyalitas pelanggan grab bike wilayah depok (studi kasus pada pelanggan grab bike di wilayah depok). Kategori penelitian dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Obyek yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi produk terhadap kepercayaan pelanggan dan loyalitas pelanggan grab bike wilayah depok dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan teknik Purposive Random Sampling. Adapun teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dengan uji t dan uji F. Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan pelanggan. Hal ini berarti kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan pelanggan dimana jika kualitas pelayanan semakin baik maka kepercayaan pelanggan grab bike akan semakin meningkat pula. Demikian pula variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan pelanggan. Hal ini berarti dengan semakin baiknya persepsi pelanggan terhadap harga jasa grab bike, maka akan dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan grab bike. Variabel promosi berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan. Hal ini berarti promosi yang semakin meningkat maka akan dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan grab bike. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini berarti kualitas pelayanan yang semakin meningkat maka akan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan grab bike. Variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini berarti harga yang semakin meningkat maka akan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan grab bike. Variabel promosi berpengaruh secara signifkan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini berarti dengan promosi yang semakin meningkat maka akan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan grab bike. Berdasarkan hasil pengujian secara statistik dapat dilihat dengan jelas bahwa baik secara parsial (Individual) maupun simultan (Bersama-sama) semua variabel bebas berpengaruh terhadap variabel terkait.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Pormosi Produk, Kepercayaan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan


Ketersediaan

1116210069/FEB1975/FEBPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisB A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
1975/FEB
Penerbit FAKULTAS EKONOMI & BISNIS UNIVERITAS PANCASI: Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
1116210069/FEB
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this