Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH ENDORSEMENT (VIA VALEN) DAN BRANT IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELAIN KONSUMEN PADA PRODUK TOLAK ANGIN CAIR DI APLIKASI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
Harimurti Wulandjani - Pembimbing Materi
Pembimbing Metodologi: Dewi Kurniawati, S.E., M.M. - Pembimbing Metodologi
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah endorsement dan brand image mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada aplikasi media sosial instagram. Objek penelitian ini dilakukan pada followers official account tolak angin, yaitu @tolak_angin di aplikasi media sosial instagram dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Data ini diperoleh dari kuesioner serta diuji dengan menggunakan uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, serta uji hipotesis menggunakan uji-t dan uji-f. Penelitian ini membuktikan juga bahwa secara parsial endorsement terhadap keputusan pembelian konsumen memiliki pengaruh yang kuat. Penelitian ini juga menyatakan bahwa brand image mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Endorsement dan brand image berkontribusi mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada produk Tolak Angin Cair dengan nilai adjusted R square sebsar 49,32 %.
Kata Kunci : Endorsement, Brand Image, Keputusan Pembelian Konsumen
Ketersediaan
1116210032/FEB | 2065/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
1956/FEB
|
Penerbit | Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): Jakarta., 2020 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1116210032/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain