Image of PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CAT DECOLITH (Studi Kasus di Wilayah Pondok Kelapa Jakarta Timur)

Karya Ilmiah Mahasiswa

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CAT DECOLITH (Studi Kasus di Wilayah Pondok Kelapa Jakarta Timur)



Bauran pemasaran adalah seperangkat alat pemasaran yang dipadukan untuk memperoses tanggapan yang diingikan target pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian cat Decolith. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan alat analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan cat tembok merek Decolith di wilayah Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 70 orang. Hasil penelitian diperoleh terdapat pengaruh secara parsial dan simultan variabel produk, harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian cat tembok merek Decolith di wilayah Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Koefisien determinasi atau nilai Adjusted R Square sebesar 0.375 atau 37,5% artinya variasi variabel independen yang digunakan dalam model yaitu Produk, harga, promosi dan lokasi mampu mempengaruhi variabel dependen yaitu Keputusan pembelian sebesar 37,5%. Sedangkan sisanya 62.5% dipengaruhi faktor-faktor lain di luar variabel yang diteliti.


Kata kunci: Produk, harga, promosi, lokasi, keputusan pembelian


Bauran pemasaran adalah seperangkat alat pemasaran yang dipadukan untuk memperoses tanggapan yang diingikan target pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian cat Decolith. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan alat analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan cat tembok merek Decolith di wilayah Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 70 orang. Hasil penelitian diperoleh terdapat pengaruh secara parsial dan simultan variabel produk, harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian cat tembok merek Decolith di wilayah Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Koefisien determinasi atau nilai Adjusted R Square sebesar 0.375 atau 37,5% artinya variasi variabel independen yang digunakan dalam model yaitu Produk, harga, promosi dan lokasi mampu mempengaruhi variabel dependen yaitu Keputusan pembelian sebesar 37,5%. Sedangkan sisanya 62.5% dipengaruhi faktor-faktor lain di luar variabel yang diteliti.


Kata kunci: Produk, harga, promosi, lokasi, keputusan pembelian


Ketersediaan

1115210054/FEB2049/FEBPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisB A C A
D I T E M P A T
ESFEB11152100542049/FEBPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisB A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2049/FEB
Penerbit Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
1115210054/FEB
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this