Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CAT DECOLITH (Studi Kasus di Wilayah Pondok Kelapa Jakarta Timur)
Ati Hermawati - Pembimbing Materi
Trisnani Indriati - Pembimbing Metodologi
Bauran pemasaran adalah seperangkat alat pemasaran yang dipadukan untuk memperoses tanggapan yang diingikan target pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian cat Decolith. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan alat analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan cat tembok merek Decolith di wilayah Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 70 orang. Hasil penelitian diperoleh terdapat pengaruh secara parsial dan simultan variabel produk, harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian cat tembok merek Decolith di wilayah Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Koefisien determinasi atau nilai Adjusted R Square sebesar 0.375 atau 37,5% artinya variasi variabel independen yang digunakan dalam model yaitu Produk, harga, promosi dan lokasi mampu mempengaruhi variabel dependen yaitu Keputusan pembelian sebesar 37,5%. Sedangkan sisanya 62.5% dipengaruhi faktor-faktor lain di luar variabel yang diteliti.
Kata kunci: Produk, harga, promosi, lokasi, keputusan pembelian
Bauran pemasaran adalah seperangkat alat pemasaran yang dipadukan untuk memperoses tanggapan yang diingikan target pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian cat Decolith. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan alat analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan cat tembok merek Decolith di wilayah Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 70 orang. Hasil penelitian diperoleh terdapat pengaruh secara parsial dan simultan variabel produk, harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian cat tembok merek Decolith di wilayah Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Koefisien determinasi atau nilai Adjusted R Square sebesar 0.375 atau 37,5% artinya variasi variabel independen yang digunakan dalam model yaitu Produk, harga, promosi dan lokasi mampu mempengaruhi variabel dependen yaitu Keputusan pembelian sebesar 37,5%. Sedangkan sisanya 62.5% dipengaruhi faktor-faktor lain di luar variabel yang diteliti.
Kata kunci: Produk, harga, promosi, lokasi, keputusan pembelian
Ketersediaan
1115210054/FEB | 2049/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | B A C A D I T E M P A T |
ESFEB1115210054 | 2049/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2049/FEB
|
Penerbit | Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): Jakarta., 2019 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1115210054/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
ARIF HENDRA PRABOWO
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain