Image of PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK KREDIT SERBAGUNA MIKRO (KSM) TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BANK MANDIRI (Persero) Tbk, CABANG JAKARTA KOTA

Karya Ilmiah Mahasiswa

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK KREDIT SERBAGUNA MIKRO (KSM) TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BANK MANDIRI (Persero) Tbk, CABANG JAKARTA KOTA



Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk kredit serbaguna mikro (KSM) terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Cabang Jakarta Kota. Kategori penelitian ini menggunakan metode deskriptif melalui pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data Primer. Pada penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel dengan metode simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 70 responden. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif kuantitatif dan analisis statistik regresi berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dengan demikian semakin meningkat kualitas pelayanan, maka akan berpengaruh terhadap meningkatnya kepuasan nasabah pada Kredit Serbaguna Mikro (KSM). Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dengan demikian semakin meningkat kualitas produk, maka akan berpengaruh terhadap meningkatnya kepuasan nasabah Kredit Serbaguna Mikro (KSM). Secara simultan variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Kredit Serbaguna Mikro (KSM). Kedua variabel ini memberikan sumbangan terhadap kepuasan nasabah cukup besar yaitu 72,8% sedangkan sisanya sebesar 27,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini.


Ketersediaan

1116215007/FEB2074/FEBPerpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis (Pemasaran)B A C A
D I T E M P A T
ESFEB1116215007Perpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisT E R S E D I A

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2074/FEB
Penerbit Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
1116215007/FEB
Klasifikasi
MANAEMEN PEMASARAN
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this