Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK KREDIT SERBAGUNA MIKRO (KSM) TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BANK MANDIRI (Persero) Tbk, CABANG JAKARTA KOTA
Harimurti Wulandjani - Pembimbing Materi
Achmad Djamil - Pembimbing Metodologi
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk kredit serbaguna mikro (KSM) terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Cabang Jakarta Kota. Kategori penelitian ini menggunakan metode deskriptif melalui pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data Primer. Pada penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel dengan metode simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 70 responden. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif kuantitatif dan analisis statistik regresi berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dengan demikian semakin meningkat kualitas pelayanan, maka akan berpengaruh terhadap meningkatnya kepuasan nasabah pada Kredit Serbaguna Mikro (KSM). Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dengan demikian semakin meningkat kualitas produk, maka akan berpengaruh terhadap meningkatnya kepuasan nasabah Kredit Serbaguna Mikro (KSM). Secara simultan variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Kredit Serbaguna Mikro (KSM). Kedua variabel ini memberikan sumbangan terhadap kepuasan nasabah cukup besar yaitu 72,8% sedangkan sisanya sebesar 27,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini.
Ketersediaan
1116215007/FEB | 2074/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis (Pemasaran) | B A C A D I T E M P A T |
ESFEB1116215007 | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | T E R S E D I A |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2074/FEB
|
Penerbit | Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): Jakarta., 2020 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1116215007/FEB
|
Klasifikasi |
MANAEMEN PEMASARAN
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
NINDY AMELIA
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain