Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
ANALISIS PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN EVENT TERHADAP BRAND AWARENEES DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK RINSO
Derriawan - Pembimbing Materi
Setiarini - Pembimbing Metodologi
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh meda sosial, event terhadap brand awareness yang mempengaruhi keputusan pembelian pada Produk Rinso PT. Unilever, Tbk pada media sosial Instagram dan event World Clean-Up Day secara parsial maupun simultan. Populasi penelitian ini adalah seluruh follower Instagram @Rinsoid dan partisipan event World Clean-Up Day. Dengan pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan media sosial dan event memiliki pengaruh terhadap brand awareness. Media sosial, event dan brand awareness juga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Media sosial memiliki pengaruh terhadap brand awareness sebesar 30% dan 70% dipengaruhi faktor lain. Pengaruh event terhadap brand awareness sebesar 52 % dan sisanya dipengaruhi faktor lain. Brand awareness memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 63% dan 37% dipengaruhi faktor lain. Sedangkan untuk media sosial dan event memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 21% dan 33%, sisanya dipengaruhi faktor lain.
Kata Kunci : Media Sosial, Event, Brand Awareness, Keputusan Pembelian
Ketersediaan
1116210190/FEB | 1986/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis (Pemasaran) | B A C A D I T E M P A T |
ESFEB1116210190 | 1986/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
1986/FEB
|
Penerbit | Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): ., 2020 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1116210190/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
ROBBY GINANJAR SAPUTRA
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain