Image of ANALISIS PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN EVENT TERHADAP BRAND AWARENEES DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK RINSO

Karya Ilmiah Mahasiswa

ANALISIS PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN EVENT TERHADAP BRAND AWARENEES DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK RINSO



Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh meda sosial, event terhadap brand awareness yang mempengaruhi keputusan pembelian pada Produk Rinso PT. Unilever, Tbk pada media sosial Instagram dan event World Clean-Up Day secara parsial maupun simultan. Populasi penelitian ini adalah seluruh follower Instagram @Rinsoid dan partisipan event World Clean-Up Day. Dengan pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan media sosial dan event memiliki pengaruh terhadap brand awareness. Media sosial, event dan brand awareness juga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Media sosial memiliki pengaruh terhadap brand awareness sebesar 30% dan 70% dipengaruhi faktor lain. Pengaruh event terhadap brand awareness sebesar 52 % dan sisanya dipengaruhi faktor lain. Brand awareness memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 63% dan 37% dipengaruhi faktor lain. Sedangkan untuk media sosial dan event memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 21% dan 33%, sisanya dipengaruhi faktor lain.




Kata Kunci : Media Sosial, Event, Brand Awareness, Keputusan Pembelian


Ketersediaan

1116210190/FEB1986/FEBPerpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis (Pemasaran)B A C A
D I T E M P A T
ESFEB11162101901986/FEBPerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisB A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
1986/FEB
Penerbit Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
1116210190/FEB
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this