Detail Cantuman
Karya Ilmiah Dosen
Pelatihan Digital Marketing sebagai Upaya Peningkatan Pendapatan Bagi UMKM di Kabupaten MBS
Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman digital marketing bagi UMKM di wilayah MBS. Dengan memaksimalkan penggunaan media online dapat meningkatkan daya saing bisnis. Bagi pelaku UMKM, pengetahuan media online yang memadai dan konten yang berkualitas dapat digunakan untuk memasarkan produknya. Situasi ini sangat berpengaruh, signifikan sejak pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 telah mengubah cara masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Konsumen yang dulunya berbelanja langsung kini mengalami perubahan dengan menggunakan transaksi digital. Pemasaran online melalui media sosial memberikan peluang bagi UMKM untuk berinteraksi dengan konsumen. Metode pendekatan yang digunakan adalah untuk UMKM aktif. Metode dilakukan dengan memberikan penyuluhan secara online melalui media zoom. Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan dengan tertib dan lancar. Para peserta sangat antusias mendengarkan pemaparan pembicara. Kehadiran peserta membuktikan hal tersebut sejak awal acara hingga akhir acara. Diharapkan pelatihan dan tim pengabdian dapat membantu UMKM agar dapat memantau perkembangan peningkatan omzet penjualan.
Ketersediaan
EKIDUPT210171 | 658.8/EKIDUPT210171 | Perpustakaan Pusat | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
BERDAYA: Jurnal Pendidikan dan Pengabdian Kepada Masyarakat
|
---|---|
No. Panggil |
658.8/EKIDUPT210171
|
Penerbit | LEMBAGA PENGEMBANGAN MANAJEMEN DAN PUBLIKASI IMPERIUM: Jakarta., 2021 |
Deskripsi Fisik |
8 p.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
2721-6381
|
Klasifikasi |
658.8
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Vol 3 No 2 (2021)
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain