Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP CUSTOMER EQUITY UMKM DI KOTA DEPOK
Derriawan - Pembimbing Materi
Rika Kaniati - Pembimbing Metodologi
Tujuan penelitian ini adalah ingin meneliti pengaruh Social Media Marketing terhadap Customer Equity berdasarkan Customer Value, Brand Equity dan Relationship Equity pada pelaku UMKM di Kota Depok. Metode penelitian menggunakan metode survey dengan pendekatan deskriptif kuantitatif dan analisis Structural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukkan : 1) Terdapat pengaruh positif Social Media Marketing terhadap Customer Equity berdasarkan Ekuitas Nilai (Value Equity) pada pelaku UMKM di Kota Depok positif. Dari hasil uji statistik mencatat 52% pemasaran melalui media sosial berpengaruh terhadap ekuitas konsumen berdasarkan ekuitas nilai; 2) Terdapat pengaruh positif Social Media Marketing terhadap Customer Equity berdasarkan Ekuitas Merek (Brand Equity) pada pelaku UMKM di Kota Depok positif. Dari hasil uji statistik mencatat 33% pemasaran melalui media sosial berpengaruh terhadap ekuitas konsumen berdasarkan ekuitas merek; dan 3) Terdapat pengaruh positif Social Media Marketing terhadap Customer Equity berdasarkan Ekuitas Relasional (Relationship Equity) pada pelaku UMKM di Kota Depok positif. Dari hasil uji statistik mencatat 47% pemasaran melalui media sosial berpengaruh terhadap ekuitas konsumen berdasarkan ekuitas relasional. Sebagai saran perlu ada peningkatan dan perbaikan seperti strategi membangun hubungan dengan konsumen/pelanggan, demikian juga strategi peningkatan citra merek dan ekuitas nilai dari produk yang ditawarkan.
Kata kunci: Social Media Marketing, Customer Equity, Customer Value, Brand Equity, Relationship Equity.
Ketersediaan
1113210173/FEB | 2004/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis (Referensi) | B A C A D I T E M P A T |
ESFEB1113210173 | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | T E R S E D I A |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2004/FEB
|
Penerbit | Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): Jakarta., 2020 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1113210173/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain