Detail Cantuman
Textbook
Strategi & Transformasi Digital Perspektif Manajemen Strategis
Berbagai perusahaan telah menerapkan transformasi digital yang bermanfaat untuk peningkatan produktivitas dan efisiensi dalam mencapai keunggulan daya saing organisasi. Negara-negara maju telah memperkuat perekonomian dengan transformasi digital. Indonesia juga dengan prakarsa Presiden Joko Widodo telah memanfaatkan teknologi tersebut untuk memajukan industri NKRI.
Transformasi digital adalah keniscayaan, tidak mungkin mundur. Pasti. Pilihannya hanya “take or leave it”. Gerald C. Kane et al. (2015) berkata: “Strategy, not technology, drives digital transformation.” Klaus Schwab (2015) menyampaikan: “Systems, not technologies.” Sementara, menurut Peter Drucker, “Culture eats strategy for breakfast.” Mereka ini memberi arah yang jelas untuk melaksanakan transformasi digital di setiap organisasi. Transformasi digital dipicu lima tren teknologi informasi, yaitu big data, media sosial, smartphone, internet of things, dan cloud computing. Lima tren TI ini sudah berada pada aspek kehidupan kita, serta digunakan dalam peningkatan kinerja berbagai organisasi, yang berujung pada peningkatan pendapatan perusahaan, kenaikan gaji pegawai, dan kepuasan konsumen.
Buku ini menelusuri transformasi digital yang sedang berkembang pada aktivitas ekonomi. Pertama, Revolusi Industri 4.0 merupakan peluang yang perlu kita raih untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing ekonomi Indonesia. Kedua, strategi digital memberi langkah-langkah konkret untuk mencapai tujuan organisasi. Ketiga, transformasi digital membahas proses mewujudkan produktivitas digital dalam bisnis dan kegiatan individu. Keempat, model bisnis digital merupakan ujung tombak pertumbuhan bisnis perusahaan. Kelima, budaya digital memberi upaya penanaman perilaku dan kapabilitas baru pada semua anggota perusahaan untuk meningkatkan produktivitas dan inovasi. Terakhir, buku ini membahas implementasi transformasi digital pada industri sawit di Indonesia agar berperan sebagai price-maker di pasar global, serta implementasi big data, dan artificial intelligence di berbagai korporasi.
Ketersediaan
SPSB222346 | 658.401 PAS s | Perpustakaan Sekolah Pascasarjana | T E R S E D I A |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
658.401 PAS s
|
Penerbit | KPG (Kepustakaan Populer Gramedia): Jakarta., 2020 |
Deskripsi Fisik |
xxvii, 263 hlm; 23 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
978-602-481-487-8
|
Klasifikasi |
658.401
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Cet 1
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain