Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH PERSEPSI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN APLIKASI DANA (UANG ELEKTRONIK)
Supriadi Thalib - Pembimbing Materi
Mulyadi - Pembimbing Metodologi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana pengaruh persepsi dan sikap konsumen terhadap keputusan menggunakan aplikasi DANA. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden adalah pengguna aplikasi uang elektronik DANA di wilayah kota Bogor. Analisis data adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi dan sikap konsumen mempengaruhi keputusan penggunaan aplikasi DANA dan signifikan. Hasil pengujian dengan regresi linier berganda dan uji t secara parsial diperoleh persepsi dan sikap konsumen berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi DANA. Namun dalam uji F diperoleh hasil bahwa variabel independen mempengaruhi variabel dependen dengan nilai F hitung > F tabel. Dengan demikian dapat disimpulkan 2 variabel independen berpengaruh terhadap keputusan penggunaan yaitu persepsi dan sikap konsumen.
Kata kunci : Persespi,Sikap Konsumen, Keputusan Penggunaan.
Ketersediaan
1117210183/FEB | 2110/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis (PEMASARAN) | B A C A D I T E M P A T |
ESFEB1117210183 | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | T E R S E D I A |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2110/FEB
|
Penerbit | Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): Jakarta., 2021 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1117210183/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain