Image of Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan di Apotek Kasih

Karya Ilmiah Dosen

Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan di Apotek Kasih



Kepuasan pasien terhadap pelayanan apotek merupakan cerminan hasil dari mutu pelayanan kesehatan yang diberikan di apotek. Penilaian kepuasan konsumen terhadap pelayanan kefarmasian apotek penting dilakukan untuk mempelajari respon konsumen terhadap mutu pelayanan yang diterima konsumen sehingga mengetahui kebutuhan serta harapan konsumen
terhadap pelayanan, meningkatkan mutu pelayanan, merangkai susunan kerja untuk menyempurnakan kualitas pelayanan dimasa mendatang bagi pelayanan kefarmasian di apotek. Pelanggan yang puas berdampak terhadap minat pelanggan untuk kembali ke apotek yang sama dan juga sebagai alat promosi dan dapat berpengaruh sangat positif bagi kemajuan apotek. Analisis kepuasan pelanggan Apotek Kasih dilakukan dengan survei berisi tujuh pernyataan yang mengandung lima dimensi SERVQUAL yang dinilai dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan di Apotek Kasih mencapai 90.7% termasuk dalam kategori puas. Responden merasa puas terhadap pelayanan yang diterima dari kelima dimensi yaitu empati (empathy), ketanggapan (responsiveness), jaminan (assurance), bukti fisik (tangible), dan kehandalan (reliability) secara berturut-turut sebesar 89.5%, 90%, 92%, 90%, dan 92%.


Ketersediaan

EKIDUPT220074615/EKIDUPT220074Perpustakaan PusatT E R S E D I A

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
615
Penerbit Fakultas Farmasi Universitas Pancasila: Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
-
Klasifikasi
615
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this