Detail Cantuman
Karya Ilmiah Dosen
Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan di Apotek Kasih
Kepuasan pasien terhadap pelayanan apotek merupakan cerminan hasil dari mutu pelayanan kesehatan yang diberikan di apotek. Penilaian kepuasan konsumen terhadap pelayanan kefarmasian apotek penting dilakukan untuk mempelajari respon konsumen terhadap mutu pelayanan yang diterima konsumen sehingga mengetahui kebutuhan serta harapan konsumen
terhadap pelayanan, meningkatkan mutu pelayanan, merangkai susunan kerja untuk menyempurnakan kualitas pelayanan dimasa mendatang bagi pelayanan kefarmasian di apotek. Pelanggan yang puas berdampak terhadap minat pelanggan untuk kembali ke apotek yang sama dan juga sebagai alat promosi dan dapat berpengaruh sangat positif bagi kemajuan apotek. Analisis kepuasan pelanggan Apotek Kasih dilakukan dengan survei berisi tujuh pernyataan yang mengandung lima dimensi SERVQUAL yang dinilai dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan di Apotek Kasih mencapai 90.7% termasuk dalam kategori puas. Responden merasa puas terhadap pelayanan yang diterima dari kelima dimensi yaitu empati (empathy), ketanggapan (responsiveness), jaminan (assurance), bukti fisik (tangible), dan kehandalan (reliability) secara berturut-turut sebesar 89.5%, 90%, 92%, 90%, dan 92%.
Ketersediaan
EKIDUPT220074 | 615/EKIDUPT220074 | Perpustakaan Pusat | T E R S E D I A |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
615
|
Penerbit | Fakultas Farmasi Universitas Pancasila: Jakarta., 2022 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
-
|
Klasifikasi |
615
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain