Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN INVESTASI DIGITAL TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA AKUNTANSI (PADA MAHASISWA S1 AKUNTANSI UNIVERSITAS PANCASILA)
Lailah Fujianti - Pembimbing Materi
Pembimbing Metodologi : SUSILAWATI, S.E, M.Ak - Pembimbing Metodologi
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Literasi Keuangan dan
Investasi Digital terhadap Perilaku Konsumtif pada mahasiswa Akuntansi. Data
yang digunakan adalah data primer dengan teknik non-probability sampling
dengan menggunakan metode purposive sampling terhadap mahasiswa S1
Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2018-2019 di Universitas
Pancasila. Responden dalam penelitian ini berjumlah 166 responden. Teknik
analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan uji
regresi linear berganda menggunakan alat bantu perangkat lunak yaitu SPSS 25
(Statistical Package for the Social Sciences). Hasil dari penelitian ini secara
parsial membuktikan bahwa variabel literasi keuangan berpengeruh positif dan
signifikan terhadap perilaku konsumtif. Variabel investasi digital tidak
berpengaruh terhadap perilaku konsumtif.
Kata Kunci: Investasi Digital, Literasi Keuangan, Perilaku Konsumtif
Ketersediaan
1218210081/FEB | 244/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis (PASAR MODAL) | B A C A D I T E M P A T |
ESFEB1218210081 | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | T E R S E D I A |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
244/FEB
|
Penerbit | Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): Jakarta., 2022 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1218210081/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain