Image of PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN INVESTASI DIGITAL TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA AKUNTANSI (PADA MAHASISWA S1 AKUNTANSI UNIVERSITAS PANCASILA)

Karya Ilmiah Mahasiswa

PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN INVESTASI DIGITAL TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA AKUNTANSI (PADA MAHASISWA S1 AKUNTANSI UNIVERSITAS PANCASILA)



Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Literasi Keuangan dan
Investasi Digital terhadap Perilaku Konsumtif pada mahasiswa Akuntansi. Data
yang digunakan adalah data primer dengan teknik non-probability sampling
dengan menggunakan metode purposive sampling terhadap mahasiswa S1
Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2018-2019 di Universitas
Pancasila. Responden dalam penelitian ini berjumlah 166 responden. Teknik
analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan uji
regresi linear berganda menggunakan alat bantu perangkat lunak yaitu SPSS 25
(Statistical Package for the Social Sciences). Hasil dari penelitian ini secara
parsial membuktikan bahwa variabel literasi keuangan berpengeruh positif dan
signifikan terhadap perilaku konsumtif. Variabel investasi digital tidak
berpengaruh terhadap perilaku konsumtif.
Kata Kunci: Investasi Digital, Literasi Keuangan, Perilaku Konsumtif


Ketersediaan

1218210081/FEB244/FEBPerpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis (PASAR MODAL)B A C A
D I T E M P A T
ESFEB1218210081Perpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisT E R S E D I A

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
244/FEB
Penerbit Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
1218210081/FEB
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this