Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN HARI BELANJA ONLINE NASIONAL SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GENERASI GEN Z DI DKI JAKARTA
Laili Savitri Noor - Pembimbing Materi
M. Nuruddin Subhan - Pembimbing Metodologi
Produk atau jasa yang berkualitas baik membutuhkan promosi dalam bentuk iklan
maupun promosi penjualan untuk menarik konsumen dalam keputusan pembelian.
Iklan yang kurang baik dapat mempengaruhi konsumen terhadap keputusan
pembelian. Promosi penjualan dengan tawaran yang menarik dapat mempengaruhi
konsumen terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian dan pengaruh promosi
terhadap keputusan pembelian serta pengaruhnya secara simultan. Metode
penelitan ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif.
Penelitian ini mengambil 100 sampel dengan menggunakan kuesioner yang
dilakukan pada Generasi Z yang berdomisili di DKI Jakarta. Berdasarkan hasil
pengujian, iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
sedangkan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian. Kemudian iklan dan promosi penjualan berpengaruh terhadap
keputusan pembelian secara simultan.
Kata Kunci : Iklan, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian.
Ketersediaan
1118210044/FEB | 2197/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis (PEMASARAN) | B A C A D I T E M P A T |
ESFEB1118210044 | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | T E R S E D I A |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2197/FEB
|
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila: Jakarta., 2022 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1118210044/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain