Image of PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA PERBANKAN DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK CENTRAL ASIA TBK CABANG PASAR MINGGU CENTER

Karya Ilmiah Mahasiswa

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA PERBANKAN DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK CENTRAL ASIA TBK CABANG PASAR MINGGU CENTER



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan dan
Kemudahan Transaksi Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BCA Cabang Pasar
Minggu Center. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif.
Kategori pada penelitian ini adalah korelasional, yang menghubungkan antara
variabel bebas (independent variable), yaitu kualitas pelayanan (X1) dan
kemudahan transaksi (X2) terhadap variabel terikat (dependent variable), yaitu
kepuasan nasabah (Y). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode
deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner
dan dilaksanakan pada 97 orang yang merupakan nasabah Bank BCA Cabang Pasar
Minggu Center. Analisis data pada penelitian ini untuk membuktikan hipotesis
penelitian, yaitu dengan melakukan analisis regresi linier berganda, uji koefisien
determinasi, uji parsial dan uji simultan dengan bantuan SPSS versi 26. Hasil
pengujian hipotesis berdasarkan uji parsial (uji t), menunjukkan bahwa kualitas
pelayanan dan kemudahan transaksi terdapat pengaruh yang signifikan terhadap
kepuasan nasabah. Hasil pengujian hipotesis secara simultan (uji F), menunjukkan
bahwa kualitas pelayanan dan kemudahan transaksi berpengaruh signifikan secara
bersamaan terhadap kepuasan nasabah. Pada penelitian ini nilai adjusted R square
sebesar 0,699, yang dapat diartikan bahwa pengaruh variabel bebas sebesar 69%
terhadap kepuasan nasabah, sedangkan 31% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain
yang tidak termasuk didalam penelitian ini.
Kata kunci: kualitas pelayanan, kemudahan transaksi, dan kepuasan nasabah


Ketersediaan

1118215010/FEB2204/FEBPerpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis (PEMASARAN)B A C A
D I T E M P A T
ESFEB1118215010Perpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisT E R S E D I A

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2204/FEB
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila: Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
1118215010/FEB
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this