Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN INFLUENCER MAREKTING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE
Harimurti Wulandjani - Pembimbing Materi
PEMBIMBING METODOLOGI : CHAERANI NISA,SE, M.S.M - Pembimbing Metodologi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review dan
influencer marketing terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, ditinjau dari fungsinya penelitian
ini merupakan penelitian dengan bentuk hubungan kausal. Populasi dalam
penelitian ini adalah masyarakat umum baik wanita dan pria dengan jumlah
sampel sebanyak 100 responden, yaitu Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Pancasila angkatan tahun 2018 - 2020 dan yang pernah berbelanja
online di platform marketplace Shopee. Analisis data dilakukan dengan
menggunakan metode uji asumsi klasik, analisis korelasi (R), analisis koefisien
determinasi (R2) dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel
online customer review dan influencer marketing secara simultan atau bersamasama
berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Lalu secara parsial online
customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Tetapi influencer
marketing berpengaruh namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Online Customer Review, Influencer Marketing, Keputusan
Pembelian
Ketersediaan
1118210168/FEB | 2205/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis (PEMASARAN) | B A C A D I T E M P A T |
ESFEB1118210168 | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | T E R S E D I A |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2205/FEB
|
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila: Jakarta., 2022 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1118210168/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain