Image of Pengaruh Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Produk Daikohi Cafe

Karya Ilmiah Mahasiswa

Pengaruh Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Produk Daikohi Cafe



Penelitian ini berfokus pada Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Daikohi Caf?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi kondisi eksisting Daikohi Caf? dapat menjadikan sebagai sebagai daya tarik wisata dan mengidentifikasi pengaruh penggunaan Brand Ambassodor terhadap Keputusan Pembelian Produk Daikohi Caf?. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan analisis data deskriptif dan kausal, responden yang diteliti dalam penelitian ini berjumlah 160 orang dengan ciri khusus yaitu pengunjung Caf? Daikohi yang merupakan generasi Z (Generasi Milenial) dan minimal telah melihat Iklan Coffee produk Caf? Daikohi di YouTube yang dibintangi Youtuber Garasi Drift 1 hingga 4 kali diperoleh dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa peranan Daikohi Cafe di Pariwisata Jakarta berperan sebagai Amenitas, yaitu sebagai fasilitas pendukung yang berwujud Restoran karena di wilayah Daikohi Cafe (Kebayoran Baru - Jakarta Selatan) yang wujud dari kegiatan Pariwisata yang terbentuk sendiri lebih berwujud City Tourism yang mencakup 3 hal (Leisure, Sport Tourism dan MICE) dimana banyaknya Generasi Millenial ataupun Generasi Z yang melakukan kegiatan seperti hangout, berbelanja, sekedar berfoto dalam suasana Kota Jakarta yang diapit oleh Gedung Gedung Tinggi dan fasilitas penunjang yang Instagramable. Sedangkan berdasarkan analisis data diketahui bahwa Brand Ambassador mempunyai pengaruh terhadap kepuasan Keputusan Pembelian produk Coffee Daikohi Caf?. Hal ini di tunjukan dari hasil uji parsial yang diperoleh dari hasil koefisien korelasi parsial sebesar 0,749 termasuk dalam Kategori kuat dengan bentuk hubungan positif. dapat diartikan bahwa semakin tinggi nilai pada variabel Barand Ambassador maka semakin rendah nilai pada variable Keputusan Pembelian, maupun sebaliknya. Secara parsial Brand Ambassador berpengaruh terhadap kepuasan Keputusan Pembelian, karena memperoleh signifikan lebih kecil dari 0,05 sehingga Ha yang berbunyi ?ada pengaruh Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Produk Cofee Daikohi Caf?. ?diterima?. Hal ini menunjukkan bahwa dengan adanya Brand Ambassador yang menarik akan memperoleh Keputusan Pembelian yang maksimal sedangkan dengan penggunaan Brand Ambassador yang kurang menarik akan meningkatkan keputusan pembelian atau tingkat keputusan pembelian akan menurun.


Ketersediaan

FPARES230031FPARES230031Perpustakaan Fakultas PariwisataT E R S E D I A

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
FPARES230031
Penerbit Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila: Jakarta.,
Deskripsi Fisik
79p.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this