Image of Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung di Taman Kaliurang Kabupaten Sleman

Karya Ilmiah Mahasiswa

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung di Taman Kaliurang Kabupaten Sleman



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung di Taman Kaliurang Kabupaten Sleman. Kualitas Pelayanan pada penelitian ini memiliki lima indikator, yaitu kehandalan (reliability), bukti fisik (tangible), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy). Pada penelitian ini akan menunjukan apakah ke lima indikator tersebut dapat berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner, metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari sisi kualitas pelayanan yang paling dominan adalah bukti fisik, jaminan, kehandalan, daya tanggap, dan empati. Namun secara simultan ke lima indikator berpengaruh secara bersama-sama, kemudian secara parsial yang terbukti berpengaruh adalah bukti fisik, jaminan dan empati. Mengingat penelitian ini berfokus pada kepuasan, maka dapat disimpulkan bahwa indikator bukti fisik, jaminan dan empati dari kualitas pelayanan menjadi acuan utama dalam menentukan kepuasan pengunjung di Taman Kaliurang.


Ketersediaan

FPARES230019FPARES230019Perpustakaan Fakultas PariwisataB A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
FPARES230019
Penerbit Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila: Jakarta.,
Deskripsi Fisik
70p.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this