Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung di Taman Kaliurang Kabupaten Sleman
Sarojini Imran - Pembimbing Materi
Riza Firmansyah - Pembimbing Metodologi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung di Taman Kaliurang Kabupaten Sleman. Kualitas Pelayanan pada penelitian ini memiliki lima indikator, yaitu kehandalan (reliability), bukti fisik (tangible), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy). Pada penelitian ini akan menunjukan apakah ke lima indikator tersebut dapat berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner, metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari sisi kualitas pelayanan yang paling dominan adalah bukti fisik, jaminan, kehandalan, daya tanggap, dan empati. Namun secara simultan ke lima indikator berpengaruh secara bersama-sama, kemudian secara parsial yang terbukti berpengaruh adalah bukti fisik, jaminan dan empati. Mengingat penelitian ini berfokus pada kepuasan, maka dapat disimpulkan bahwa indikator bukti fisik, jaminan dan empati dari kualitas pelayanan menjadi acuan utama dalam menentukan kepuasan pengunjung di Taman Kaliurang.
Ketersediaan
FPARES230019 | FPARES230019 | Perpustakaan Fakultas Pariwisata | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
FPARES230019
|
Penerbit | Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila: Jakarta., 2023 |
Deskripsi Fisik |
70p.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain